Gus Ipul Terus Percantik Kota Pasuruan, Kali Ini Bangun Rest Area Arafah

  • 24 April 2024 19:21:59
  • Views: 2

Pasuruan (beritajatim.com) – Walikota Pasuruan Saifullah Yusuf alias Gus Ipul terus dipercantik dengan mengubah beberapa titik-titik lokasi. Setelah mengembangkan payung Madinah dan miniatur Mekkah, Pemkot akan membangun rest area Arafah.

Rest area bekas Carefour ini nanti melengkapi program kota manasik yang terus dibangun oleh Pemkot Pasuruan. Rest area ini nantinya dibangun tepatnya di jalan Soekarno-Hatta, Kecamatan Gadingrejo.

Saifullah Yusuf mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan studi kelayakan. Setelahnya akan dilakukan penyusunan detail engineering design (DED) dan mulai dibangun di tahun 2025.

“Nantinya kami bangun rest area Arafah yang dibangun di bekas Carefour di lahan tiga hektar. Dan saat ini sudah dilakukan pengurukan, kemungkinan tahun 2025 akan mulai dibangun,” jelasnya.

Gus Ipul juga mengatakan bahwa rest area tersebut nantinya akan menelan biala sebesar Rp 15 milyar. Anggaran ini diambil dari APBD Kota Pasuruan.

Selain anggaran dari APBD, Pemkot juga akan mengusulkan untuk tambahan pembangunan rest area Arofah ini dari Pemprov Jatim.

Diketahui bekas gedung Carefour itu sendiri merupakan lahan milik Pemkot Pasuruan. Namun lahan tersebut tidak dikelola dengan baik oleh pihak ketiga sehingga Gus Ipul melakukan langkah pengambil alihan kepengurusan lahan.

“Ini merupakan langkah kami untuk terus melakukan percantikan terhadap Kota Pasuruan. Dan nantinya kami akan terus membangun destinasi wisata tiga tahun sekali,” tutupnya. [ada/but]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/gus-ipul-terus-percantik-kota-pasuruan-kali-ini-bangun-rest-area-arafah/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Saifullah Yusuf, Soekarno,
companies Google,
places JAWA TIMUR,
cities Madinah, Pasuruan,