PAN: Jadi Oposisi Sama-Sama Terhormat

  • 24 April 2024 18:57:05
  • Views: 2

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan terbuka menerima oposisi dalam pemerintahan. Meski begitu, PAN mafhum bila ada partai yang ingin jadi oposisi. “Di dalam (pemerintahan) atau di luar sama terhormatnya,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024. Yandri mencontohkan PDI Perjuangan yang masih terus berupaya menempuh jalur hukum atas hasil pemilihan presiden (pilpres). Langkah itu dinilai hak partai masing-masing. “Kalau mereka mau gabung atau tidak gabung, tergantung Pak Prabowo dan partai masing-masing,” ujar dia.   Yandri menyebut partainya tidak akan terusik bila partai oposisi merapat. Hal itu justru diyakini baik guna membangun persatuan. “Merangkul itu jadi kebutuhan bangsa kita dan merangkul juga tidak berada dalam satu barisan,” ucap anggota Komisi VIII DPR itu.

Jakarta: Partai Amanat Nasional (PAN) menegaskan terbuka menerima oposisi dalam pemerintahan. Meski begitu, PAN mafhum bila ada partai yang ingin jadi oposisi.
 
“Di dalam (pemerintahan) atau di luar sama terhormatnya,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2024.
 
Yandri mencontohkan PDI Perjuangan yang masih terus berupaya menempuh jalur hukum atas hasil pemilihan presiden (pilpres). Langkah itu dinilai hak partai masing-masing.
“Kalau mereka mau gabung atau tidak gabung, tergantung Pak Prabowo dan partai masing-masing,” ujar dia.
 
Yandri menyebut partainya tidak akan terusik bila partai oposisi merapat. Hal itu justru diyakini baik guna membangun persatuan.
 
“Merangkul itu jadi kebutuhan bangsa kita dan merangkul juga tidak berada dalam satu barisan,” ucap anggota Komisi VIII DPR itu.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(LDS)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/politik/zNAQEdZN-pan-jadi-oposisi-sama-sama-terhormat
Tokoh





Graph

Extracted

persons Prabowo, Yandri Susanto,
companies Google,
ministries DPR RI, Komisi VIII DPR, KPU,
parties PAN,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,