Diresmikan oleh Ridwan Kamil, Fly Over Senilai Rp42 Miliar Ini Sukses Atasi Kemacetan di Kota Bandung?

  • 24 April 2024 17:19:41
  • Views: 2

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Kota Bandung merupakan ibu kota dari Jawa Barat yang dikenal dengan udara yang sejuknya. Namun kini seiring berjalannya waktu, Bandung cukup dipadati kendaraan.

Sehingga seringkali beberapa titik wilayah di Kota Bandung terjadi kemacetan. Hal ini tentunya dapat mengganggu aktivitas.

Karena dengan terjadinya macet membuat waktu tempuh perjalanan menjadi lebih lama dari biasanya.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi, pemerintah membangun sebuah fly over melintas di atas Jalan Ahmad Yani.

Pada Simpang Jalam Ahmad Yani terutama diwaktu pagi dan sore seringkali terjadi kemacetan. Dengan begitu, hadirnya fly over ini menjadi solusi dalam mengatasi kemacetan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Pastikan Upacara Kemerdekaan RI 2024 Bisa Digelar di IKN, Infrastruktur Kantor Presiden hingga Hotel Siap Ditempati

Namun, jalan layang ini hanya dibuka untuk jalur kanan saja untuk belok ke Jalan Ahmad Yani. Sedangkan untuk jalur kiri dari Jalan Jakarta ke Ahmad Yani dan jalur lurus dari Jalan Jakarta ke Supratman ditutup.

Namun, untuk memudahkan para pengendara dalam berlalu lintas, petugas telah memasang RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan).

Jalan layang ini adalah Flyover Jalan Jakarta-Supratman yang diresmikan oleh Ridwan Kamil semasa menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat pada April 2021.

Membentang sepanjang 500 meter dan lebar 9 meter, fly over ini menghabiskan biaya mencapai Rp42 miliar yang dibahi menjadi dua tahap.

Baca Juga: Tak Kalah Pamor dengan Ridwan Kamil, PAN Usulkan Desy Ratnasari Maju Pilkada Jabar 2024, Lebih Tajir Mana?

Adapun tahap pertama pengerjaannya dilaksanakan selama 120 hari kerja dengan biaya yang dikeluarkan sekitar Rp8,3 miliar.

Sedangkan untuk tahap kedua menelan anggaran sebesar Rp33,7 miliar dengan waktu pengerjaan selama 180 hari.

Hadirnya Fly Over Jalan Jakarta-Supratman menjadi bukti atas suksesnya urai kemacetan di Kota Bandung khususnya di Jalan Ahmad Yani.

Itulah informasi Fly Over Jalan Jakarta-Supratman yang diresmikan oleh Ridwan Kamil dan sukses urai kemacetan.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912496872/diresmikan-oleh-ridwan-kamil-fly-over-senilai-rp42-miliar-ini-sukses-atasi-kemacetan-di-kota-bandung?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ahmad Yani, Desy Ratnasari, Ridwan Kamil,
parties PAN,
events Pilkada Serentak,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases Kemacetan,
musicclubs APRIL,