Sebentar Lagi Gaji 13 Pensiunan PNS 2024 Cair, Jangan Lupakan Syarat Ini!

  • 24 April 2024 15:20:21
  • Views: 2

Lengkong, AYOBANDUNG.COM -- Sudahkah anda mengetahui perihal kapan gaji 13 pensiunan PNS 2024 dicairkan? Ini adalah suatu hal yang penting.

Pertanyaan semacam gaji 13 pensiunan 2024 kapan cair tanggal berapa mungkin tengah ada dalam pikiran anda saat ini.

Ada beberapa hal yang harus Anda pahami mengenai gaji 13 pesiunan 2024. Diantaranya mengenai komponen, dan tentu saja waktu pencairannya.

Beberapa waktu lalu pemerintah telah mengumumkan bahwa waktu pencairan gaji 13 pensiunan PNS akan jatuh pada bulan Juni.

Tepatnya adalah bulan Juni tahun 2024 nanti bertepatan dengan tahun ajaran baru 2024 - 2025. Ini berbanding lurus dengan tujuan pencairan gaji 13 itu sendiri.

Baca Juga: Pro Kontra Wacana Anggaran Seragam Dinas DPRD Jakarta Capai 3 Miliar Serta Dilengkapi Pin Emas, Warganet: Dimana Hati Nuraninya

Sepatutnya Anda mengerti bahwa tujuan dari pencairan gaji 13 pensiunan PNS 2024 adalah untuk membantu keluarga pensiunan dalam pembiayaan pendidikan.

Hal tersebut telah diinformasikan dalam website resmi Menpan RB beberapa waktu yang lalu. Tentunya ini merupakan suatu hal baik.

Mengenai komponen gaji 13 pensiunan PNS 2024, itu akan terdiri dari 4 komponen berbeda yakni sebagai berikut:

- tunjangan pangan

- tunjangan keluarga

- gaji pensiun pokok

- tambahan penghasilan

Baca Juga: Diresmikan oleh Ridwan Kamil, Fly Over Senilai Rp42 Miliar Ini Sukses Atasi Kemacetan di Kota Bandung?

Syarat untuk mengambil gaji 13 ini adalah Anda harus berhasil melakukan Otentikasi Taspen. Jika ada hal yang membuat Anda tidak bisa melakukannya, maka lakukan langkah alternatif berikut:

1. Siapkan foto kondisi terkini, kartu identitas, dan juga nomor Taspen dari penerima pensiunan yang bersangkutan.

2 Pergi ke kantor cabang Taspen ataupun mitra Taspen yang ada di sekitar tempat tinggal Anda dan dapatkan formulir permohonan khusus di sana.

3. Isikan semua yang diminta dalam formulir tersebut serta lampirkan hal yang diperintahkan.

4. Kembalikan formulir tersebut dan nantinya itu akan diteruskan kepada PT Taspen. Ketika itu sudah disetujui, penerima pensiun tidak perlu lagi otentikasi untuk bisa mengambil dana pensiun mereka.

5. Cara alternatif ini hanya berlaku jika penerima pensiunan sakit-sakitan atau sudah terlalu tua hingga Tidak bisa lagi melakukan Otentikasi Taspen.

Demikian itu tadi informasi soal gaji 13 pensiunan PNS 2024 sebentar lagi cair serta syarat untuk ambil.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912496991/sebentar-lagi-gaji-13-pensiunan-pns-2024-cair-jangan-lupakan-syarat-ini?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ridwan Kamil,
companies Dana,
ministries DPRD,
bumns PT Taspen,
products emas,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung,
cases Kemacetan,