Alasan Mahfud Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Presiden-Wapres Terpilih

  • 24 April 2024 14:23:20
  • Views: 4

Jakarta -

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md mengungkap alasannya tidak hadir penetapan calon presiden dan wapres terpilih. Mahfud mengaku baru tahu dirinya diundang 30 menit sebelum acara.

"Saya menyesal juga tidak bisa hadir. Saya tidak tahu kalau ada undangan. Baru setengah jam sebelum acara dimulai itu ada pemberitahuan lewat telepon. 'Ini bapak ke KPU nggak?' 'Ada apa?' terus diberitahu acara penetapan," kata Mahfud dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, Rabu (24/4/2024).

Mahfud mengatakan tidak bisa mengejar waktu acara tersebut. Sebab, ia tak tahu jika diundang.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi waktunya tidak ngejar, jadi saya tidak tahu ada undangan," katanya.

Kendati demikian, Mahfud menyampaikan rasa hormatnya kepada presiden dan wapres terpilih. Dia mengucapkan selamat bertugas untuk Prabowo dan Gibran.

"Meski begitu, tidak mengurangi rasa hormat saya, saya mengucapkan selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029. Selamat bertugas," tuturnya.

Mahfud mengatakan bahwa ketidaktahuannya bisa jadi karena LO-nya sudah kurang begitu aktif. Selain itu, ia juga kini telah banyak kegiatan lain.

"Saya sendiri memang tidak tahu agenda-agenda seperti itu, karena apa mungkin LO kami kurang begitu aktif. Sementara saya sendiri sudah mulai banyak kegiatan sejak vonis MK 2 hari yang lalu," ujarnya.

Sebelumnya, KPU telah membacakan keputusan tentang penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres terpilih. Keputusan itu dibacakan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari.

"Komisi Pemilihan Umum menetapkan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor Urut 2 (dua) H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 dalam Pemilihan Umum 2024 dengan perolehan suara sebanyak 96.214.691 suara atau 58,59%," kata Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari.

(rdp/dhn)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7308244/alasan-mahfud-tak-hadiri-penetapan-prabowo-gibran-presiden-wapres-terpilih
Tokoh









Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Hasyim Asy'ari, Mahfud MD, Prabowo,
ministries KPU, MK,
places DKI Jakarta,