Seleksi Bacalon Bupati dan Wabup PDIP Pamekasan Terbuka untuk Masyarakat Umum

  • 24 April 2024 14:21:28
  • Views: 4

Pamekasan (beritajatim.com) – Seleksi bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati (wabup) untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang digagas PDIP Pamekasan, terbuka untuk masyarakat umum.

Proses seleksi yang dipusatkan di Kantor DPC PDIP Pamekasan, Jl Perum Graha Kencana, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, secara resmi dibuka mulai 24 April hingga 18 Mei 2024 mendatang.

“Prinsipnya kita membuka pendaftaran untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat, para tokoh maupun pemuda yang merasa memiliki potensi mencalonkan diri sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan,” kata Ketua Timsel PDIP Pamekasan, Badri Humaini, Selasa (23/4/2024).

Lebih lanjut ditegaskan, seleksi tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi kader internal partai politik (parpol), tetapi juga berlaku untuk masyarakat secara umum selama mereka memiliki potensi untuk memimpin.

“Jadi pendaftaran ini bersifat umum, bagi masyarakat yang merasa memiliki potensi kami persilahkan (mendaftar). Artinya PDIP Pamekasan terbuka untuk masyarakat secara umum,” tegasnya.

Pria yang akrab disapa Bastruk, juga menegaskan jika seleksi tersebut sebagai bentuk komitmen PDI Perjuangan, guna memberikan peluang dan kesempatan bagi masyarakat untuk mengabdi bagi bangsa dan negara, khususnya melalui momentum Pilkada Serentak 2024 mendatang.

“Jadi hal ini sebagai bentuk komitmen kami sebagai partai politik, dan memberikan kesempatan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya masyarakat Pamekasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, seleksi bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Pamekasan, yang digagas PDIP Pamekasan, digelar terbuka untuk umum, dan dibuka setiap jam kerja sesuai jadwal yang sudah ditentukan. [pin/aje]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/seleksi-bacalon-bupati-dan-wabup-pdip-pamekasan-terbuka-untuk-masyarakat-umum/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
parties PDIP,
events Pilkada Serentak,
cities Pamekasan,
musicclubs APRIL,