Jadi Presiden dan Wapres Terpilih, Segini Kekayaan Prabowo-Gibran

  • 24 April 2024 13:57:01
  • Views: 4

Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden terpilih dalam Pemilu 2024. Pengumuman itu disaksikan sejumlah ketua umum partai dan pejabat pemerintahan hari ini, 24 April 2024. Prabowo diketahui memiliki kekayaan senilai Rp2 triliun lebih. Data itu diketahui dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) terbarunya. Dalam laporan yang sudah dipublikasikan, Prabowo tercatat sebagai calon presiden republik Indonesia. Total asetnya tidak jauh beda dengan LHKPN terbarunya sebagai menteri pertahanan yang sudah dilaporkan ke KPK.   Dalam laporannya, Prabowo mencatatkan kepemilikan sepuluh tanah dan bangunan senilai Rp275,3 miliar. Lokasinya ada di Jakarta Selatan dan Bogor. Lalu, Prabowo juga mencatatkan kepemilikan delapan kendaraan senilai Rp1,2 miliar. Alat transportasi miliknya yakni Toyota Alphard, Honda CR-V Jeep, Land Rover Jeep, Toyota Land Curiser Jeep, Mitsubishi Pajero Jeep, motor Suzuki, Toyota Lexus Jeep, dan Land Rover Jeep. Prabowo juga mencatatkan harta bergerak lainnya senilai Rp16,4 miliar. Dia juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp1,7 triliun. Dalam laporannya Prabowo memiliki kas dan setara kas senilai Rp47,8 miliar. Prabowo tercatat tidak memiliki utang. Sementara itu, Gibran memiliki harta kekayaan senilai Rp25,5 miliar dalam LHKPN terbarunya sebagai Wali Kota Surakarta. Gibran memiliki tujuh tanah dan bangunan senilai Rp17,3 miliar di Surakarta dan Sragen. Gibran juga memiliki tujuh kendaraan senilai Rp332 juta. Alat transportasi miliknya yakni Honda Scoopy, Honda CB-125, Royal Enfield, dua Toyota Avanza, Isuzu Panther, dan Daihatsu Grand Max. Dalam laporannya, Gibran juga mencatatkan kepemilikan harta bergerak senilai Rp260 juta. Gibran juga memiliki surat berharga senilai Rp5,5 miliar. Gibran turut melaporkan kas dan setara kas senilai Rp2 miliar. Dia tidak memiliki utang dalam LHKPN terbarunya.

Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden terpilih dalam Pemilu 2024. Pengumuman itu disaksikan sejumlah ketua umum partai dan pejabat pemerintahan hari ini, 24 April 2024.
 
Prabowo diketahui memiliki kekayaan senilai Rp2 triliun lebih. Data itu diketahui dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) terbarunya.
 
Dalam laporan yang sudah dipublikasikan, Prabowo tercatat sebagai calon presiden republik Indonesia. Total asetnya tidak jauh beda dengan LHKPN terbarunya sebagai menteri pertahanan yang sudah dilaporkan ke KPK.
 
Dalam laporannya, Prabowo mencatatkan kepemilikan sepuluh tanah dan bangunan senilai Rp275,3 miliar. Lokasinya ada di Jakarta Selatan dan Bogor.
Lalu, Prabowo juga mencatatkan kepemilikan delapan kendaraan senilai Rp1,2 miliar. Alat transportasi miliknya yakni Toyota Alphard, Honda CR-V Jeep, Land Rover Jeep, Toyota Land Curiser Jeep, Mitsubishi Pajero Jeep, motor Suzuki, Toyota Lexus Jeep, dan Land Rover Jeep.
 
Prabowo juga mencatatkan harta bergerak lainnya senilai Rp16,4 miliar. Dia juga tercatat memiliki surat berharga senilai Rp1,7 triliun. Dalam laporannya Prabowo memiliki kas dan setara kas senilai Rp47,8 miliar. Prabowo tercatat tidak memiliki utang.
 
Sementara itu, Gibran memiliki harta kekayaan senilai Rp25,5 miliar dalam LHKPN terbarunya sebagai Wali Kota Surakarta. Gibran memiliki tujuh tanah dan bangunan senilai Rp17,3 miliar di Surakarta dan Sragen.
 
Gibran juga memiliki tujuh kendaraan senilai Rp332 juta. Alat transportasi miliknya yakni Honda Scoopy, Honda CB-125, Royal Enfield, dua Toyota Avanza, Isuzu Panther, dan Daihatsu Grand Max.
 
Dalam laporannya, Gibran juga mencatatkan kepemilikan harta bergerak senilai Rp260 juta. Gibran juga memiliki surat berharga senilai Rp5,5 miliar. Gibran turut melaporkan kas dan setara kas senilai Rp2 miliar. Dia tidak memiliki utang dalam LHKPN terbarunya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(ADN)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/peristiwa/dN6xPJyk-jadi-presiden-dan-wapres-terpilih-segini-kekayaan-prabowo-gibran
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo,
companies Google, Mitsubishi Corp,
ministries KPK, KPU,
topics LHKPN, Pemilu 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH,
cities Bogor, Sragen,
transportations Avanza, Toyota Alphard,
brands Daihatsu, Honda, Isuzu, Jeep, Mitsubishi, Suzuki, Toyota,
musicclubs APRIL,