Pria di Cengkareng yang Tega Bacok Ibu Ternyata Positif Sabu!

  • 24 April 2024 12:24:57
  • Views: 2

Jakarta -

Polisi terus menyelidiki kasus pria berinisial A (42) yang melukai ibu kandungnya, L (61), di Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar). Polisi menyatakan A positif mengkonsumsi narkoba.

"Ya, positif konsumsi sabu, hasil tes urine positif amfetamin dan metamfetamin," kata Kapolsek Cengkareng, Kompol Hasoloan Situmorang, dilansir Antara, Rabu (24/4/2024).

Diduga A mengonsumsi narkotika, psikotropika dan bahan adiktif berbahaya lainnya (narkoba) jenis sabu. Tersangka A dinyatakan positif mengkonsumsi narkotika setelah dilakukan tes urine pada pekan lalu.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meskipun begitu, katanya, pihaknya tetap fokus dengan perkara kekerasan yang dilakukan pelaku. Atas perbuatannya, A dijerat dengan Pasal 44 UU No. 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

"Kita fokus dengan perkara kekerasan pelaku, pasal KDRT itu," katanya saat menjawab pertanyaan mengenai potensi penambahan sangkaan pasal.

Hingga kini, kepolisian masih menunggu konfirmasi dari Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati terkait pemeriksaan kejiwaan pelaku A.

"Kita sudah bersurat, sekarang masih tunggu balasan RS Polri soal pemeriksaan kejiwaan pelaku oleh ahli," katanya.

Polisi menyebut pelaku A terancam hukuman lima tahun penjara. A telah ditetapkan sebagai tersangka usai terpenuhinya alat bukti sebagaimana diatur dalam pasal 184 Kita Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).

Pelaku A melukai ibunya menggunakan pisau daging tersebut terancam hukuman lima tahun penjara. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (9/4) di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Warga sempat merekam video setelah A melukai ibunya. Warga sempat mengamankan A. Warga yang kesal juga memukul A yang tega membacok ibu kandungnya itu.

Peristiwa pembacokan itu terjadi pada Selasa (9/4) sekitar pukul 12.00 WIB. Sebelum melukai korban, terjadi cekcok antara pelaku dengan ibunya karena pelaku menghilangkan telepon genggam yang dipinjam dari keluarga.

(jbr/mei)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7307949/pria-di-cengkareng-yang-tega-bacok-ibu-ternyata-positif-sabu
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi,
topics kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),
products daging, Narkotika, sabu,
places DKI Jakarta,
cities Cengkareng, Jati, Kapuk, Kramat, Kramat Jati,
cases Narkoba,