Fix! Menteri PUPR, Menkes & Menhub Pindah ke IKN Juli 2024

  • 24 April 2024 11:44:44
  • Views: 1


Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan dia akan pindah ke IKN pada Juli ini. Namun, dia mengatakan masih ada beberapa kendala, seperti akses air yang belum masuk.

"Jadi, cuma airnya belum masuk, Juni masuk (airnya). Jadi Juli saya insya Allah pindah," kata Basuki saat ditemui usai Halalbihalal di Kementerian Keuangan, Rabu (24/4/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Di bulan Juli mendatang, dia akan pindah bersama dengan Menteri Perhubungan dan Menteri Kesehatan. Sementara itu, untuk Menteri Keuangan, ia belum mengetahui kapan akan pindah.

"Rencananya pak Menhub, pak Menkes beliau mau bareng di Juli. Menkeu belum mungkin gak tahu ya," ujarnya.

Menteri PUPR ini juga mengaku rumah dinasnya sudah selesai dan siap ditempati. Ada sekitar dua rumah dinas yang rampung, sisanya akan diselesaikan segera hingga Juli. 

Mengenai infrastruktur lain seperti bandara di IKN. Dia hanya memastikan pada 17 Agustus nanti sudah bisa didarati. Namun belum bisa menyebut apakah akan beroperasi dalam waktu dekat.

Perpindahan fase pertama ke IKN, kata dia, kemungkinana akan dilakukan setelah 17 Agustus, sambil menunggu prasarananya digunakan.

"Habis 17 Agustus karena prasarananya dipakai dulu." pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Pengumuman! Jokowi Jual Tanah di IKN
(haa/haa)
Sumber: https://www.cnbcindonesia.com/news/20240424113218-4-532947/fix-menteri-pupr-menkes-menhub-pindah-ke-ikn-juli-2024
Tokoh





Graph

Extracted

persons Basuki Hadimuljono, Joko Widodo,
ministries Kemenkes, Kemenkeu, Kementerian Keuangan,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,