Anies Soal Pertemuan dengan Prabowo Usai Putusan MK: Bila Datang Waktunya, Tentu Saja Kita Siap

  • 24 April 2024 11:49:19
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Capres nomor urut 01 Anies Baswedan menghormati dan menghargai putusan Mahkamah Konstitusi dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024. Dalam amar putusan, MK menolak permohonan pasangan kubu 01 Anies-Muhaimin dan pasangan nomor urut 03 Ganjar-Mahfud.

Seiring putusan tersebut, Pilpres 2024 yang dimenangkan oleh pasangan nomor urut 02 Prabowo-Gibran. Seusai agenda silaturahmi di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024, Anies ditanya soal kemungkinan dirinya bertemu Prabowo secara langsung.

"Apabila datang waktunya, tentu saja kita siap untuk selalu berdiskusi, tukar pikiran bertemu," ucap Anies.

Anies menyampaikan bahwa lawan di dalam pemilu dan pilpres tetapi ujungnya adalah teman dalam hal demokrasi. Ia menuturkan bahwa masing-masing pihak merupakan anak bangsa yang sedang berjuang untuk membawa Indonesia agar lebih baik ke depannya.

"Jadi ketika proses kampanye, ketika proses pemilu memang posisinya posisi lawan, tapi sesungguhnya kita teman berdemokrasi," kata dia.

"Karena itu kemarin, ketika kami menyampaikan pesan-pesan pascapengumuman putusan MK, kami pesankan mari kita sama-sama jaga demokrasi ini. Dan kami ingin agar ada transisi of power yang berjalan dengan baik," ucapnya.

Maka dari itu, lanjut Anies tidak ada persoalan untuk saling bertemu untuk melakukan diskusi dan tukar pikiran untuk tujuan membangun bangsa. "Itu bukan sesuatu yang aneh, bukan sesuatu yang dihindari, itu sesuatu yang normal-normal saja terjadi," katanya.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017999492/anies-soal-pertemuan-dengan-prabowo-usai-putusan-mk-bila-datang-waktunya-tentu-saja-kita-siap?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, Prabowo,
ministries MK,
parties PKS,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,