Inilah Sosok Cagub Sumsel Paket Lengkap

  • 24 April 2024 10:43:44
  • Views: 4


"Pak Mawardi Yahya memiliki pengalaman paripurna, ibaratnya paket lengkaplah beliau itu," kata Sekretaris Panitia Pendaftaran Bacagub dan Bacawagub PAN Sumsel, Ariyanto,  usai pengambilan formulir oleh Mawardi-Harno di kantor DPW PAN Sumsel, Senin (22/4).

Bahkan, Ariyanto membandingkannya dengan figur Bacagub lain yang sama-sama melamar ke PAN. Seperti Herman Deru, Holda, dan calon lainnya.

"Kalau calon yang lain seperti Herman Deru kan belum memiliki pengalaman di legislatif namun pernah sebagai bupati dan gubernur. Holda belum pernah memiliki pengalaman sebagai kepala daerah namun sebagai anggota dewan," jelasnya.  

Sementara, perwakilan pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo, Edward Jaya menyebut PAN sebagai keluarga lantaran tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat Pilpres 2024.

"PAN ini kami anggap sebagai keluarga. Di samping itu, Pak Mawardi Yahya sudah lama mengenal PAN dan pengurusnya bahkan ketuanya Pak Iskandar. Kami berharap PAN ini sebagai partai pendukung dan pengusung yang bisa memberikan dukungan penuh kepada pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo (Mahar) sebagai (calon) Gubernur dan Wagub Sumsel," jelas Edward Jaya


Selain PAN, pasangan Mawardi Yahya-Harnojoyo juga mengambil formulir pendaftaran di PDIP. Mereka diterima Sekretaris Pilkada DPD PDIP Sumsel, Tun Teja.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.


Sumber: https://rmol.id/politik/read/2024/04/22/617669/inilah-sosok-cagub-sumsel-paket-lengkap
Tokoh





Graph

Extracted

persons Herman Deru, Mawardi Yahya,
companies Google,
ministries DPD,
parties PAN, PDIP,
topics Pilpres 2024,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places SUMATERA SELATAN,