Chandrika Chika Hisap Vape Berisi Liquid Ganja, Polisi: Modus Baru Penyalahgunaan Narkotika

  • 24 April 2024 09:12:40
  • Views: 3

TEMPO.CO, Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan menangkap selebgram Chandrika Chika dan atlet e-sports Aura Jeixy bersama empat temannya karena menghisap vape berisi liquid ganja mengandung tetrahydrocannabinol (THC)

Penangkapan dilakukan pada Senin, 22 April 2024 sekitar pukul 23.00 di salah satu hotel di Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Hotel ini dijadikan tempat penyalahgunaan narkoba," ujar Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi Rezka Anugras saat konferensi pers di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2023.

Selain Chandrika dan Aura, ada perempuan insial AT (24 tahun), MJ (22 tahun), dan laki-laki inisial AMO (22 tahun) dan BB (25 tahun). Mereka semua adalah satu lingkaran pertemanan.

Liquid ganja tersebut digunakan ke dalam vape dan dihisap secara bergantian. Rezka Anugras mengatakan, liquid mengandung THC itu milik AT yang didapat dari seseorang inisial R.

Menurut Rezka, penggunaan ganja dengan rokok elektrik atau vape bisa dibilang sebagai modus baru penyalahgunaan narkoba. Karena biasanya, ganja disalahgunakan bukan dengan cara seperti tersebut.

Rezka mengatakan, pihaknya akan lebih waspada lagi dengan modus baru penyalahgunaan narkotika, karena pemberantasan penggunaan cairan rokok elektrik ganja juga menjadi komitmen petugas Kepolisian.

Iklan

"Ini termasuk penyalahgunaan narkotika menggunakan modus baru. Untuk itu kami akan melakukan ungkap kasus berkaitan dengan adanya modus baru yang digunakan," tuturnya.

Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan Chandrika Chika bersama lima temannya sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika jenis ganja. "Ada enam orang yang kami tetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkotika," katanya.

Keenam tersangka dikenakan pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

M FAIZ ZAKI

Pilihan Editor: Selebgram Chandrika Chika dan Atlet eSport Ditangkap Saat Hisap Vape Berisi Liquid Ganja di Sebuah Hotel


Sumber: https://metro.tempo.co/read/1860050/chandrika-chika-hisap-vape-berisi-liquid-ganja-polisi-modus-baru-penyalahgunaan-narkotika
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Polisi, Polres Metro Jakarta Selatan,
products Ganja, Narkotika, rokok elektrik,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Setiabudi,
cases Narkoba,
musicclubs APRIL,