KPU Gresik Buka Pendaftaran PPK

  • 24 April 2024 09:22:10
  • Views: 3

Gresik (beritajatim.com) – Menjelang persiapan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gresik mulai membuka pendaftaran bagi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sejak 23 hingga 29 April mendatang. Nantinya ada 90 personel yang dibutuhkan yang akan disebar di 18 kecamatan.

Rekrutment PPK itu, menindaklanjuti surat keputusan KPU 476/2024 tentang Metode Pembentukan PPK dan PPS untuk Pilkada 2024. Sebagai tahap awal, KPU Gresik pun memfokuskan pendaftaran PPK terlebih dahulu. Sedangkan rekruitmen PPS baru dilakukan 2 Mei 2024.

“Masyarakat Gresik yang berminat dan memenuhi syarat. Dipersilahkan untuk mendaftarkan diri,” kata Komisioner KPU Gresik Divisi SDM dan Parmas Makmun, Selasa (23/4/2024).

Ia menjelaskan partisipasi masyarakat untuk mendaftarkan diri cukup tinggi. Hal itu tidak terlepas dari pengalaman rekruitmen badan adhoc pada Pemilu 2024 lalu. “Kami mengajak kembali untuk berpartisipasi dalam menyukseskan Pilkada 2024, dengan cara ikut serta menjadi penyelenggara pemilu di PPK,” paparnya.

Terkait sistem pendaftaran lanjut Makmun, informasinya dapat dilihat melalui website KPU Gresik. Pihaknya juga mengingatkan bahwa calon pendaftar harus mengunggah berbagai syarat dokumen pendaftaran secara online di akun SIAKBA.

Selain itu calon peserta juga menyerahkan dokumen fisik ke Kantor KPU Gresik, paling lambat sebelum pelaksanaan tes tertulis pada 6-8 Mei 2024. “Pengalaman sebagai penyelenggara pemilu mendapat nilai tambah dalam proses seleksi nanti. Tapi yang paling penting kamu menekankan pada prinsip transparansi dan tanggungjawab dalam setiap tahapan pilkada,” pungkasnya. [dny/kun]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/kpu-gresik-buka-pendaftaran-ppk/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries KPU,
organizations PPK,
topics Pemilu 2024,
events Pilkada Serentak,
products PPS,
places JAWA TIMUR,
cities Gresik,
musicclubs APRIL,