Mahfud MD Soroti Pertimbangan Hakim MK, Tegaskan Pemilu Selanjutnya Harus Diperbaiki

  • 24 April 2024 09:08:09
  • Views: 4

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD menyoroti pertimbangan hakim konstitusi dalam putusan sengketa Pilpres 2024 yang dibacakan di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (22/4/2024). Dia menilai pemilu selanjutnya harus diperbaiki berdasarkan pertimbangan tersebut.

“Pemilu ke depan tentu harus diperbaiki,” kata Mahfud.

Dia menganggap, penataan perlu dilakukan untuk menghindari potensi penyalahgunaan kekuasaan dan terjadinya kecurangan.

“Tadi disampaikan eksplisit bahkan baik yang dissenting maupun yang tidak dissenting supaya untuk pilkada ke depan diadakan penataan-penataan agar tidak terjadi penyalahgunaan kekuasaan dan tidak terjadi kecurangan-kecurangan. Kan itu semua hakim bicara itu,” kata dia.

Dia pun mengajak masyarakat untuk menjaga Indonesia. Menurutnya, komitmen itu perlu ditegakkan agar Indonesia tidak menjadi korban.

"Kalau orang bekerja tanpa hukum, maka itu nanti akan saling memangsa dan negara jadi korban kalau tidak pakai aturan hukum. Itu komitmen kita," kata Mahfud.

"Saya akan memberi contoh, pada hari ini, saya menerima karena itu putusan hukum sebagai bagian dari keadaan hukum," ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/mahfud-md-soroti-pertimbangan-hakim-mk-tegaskan-pemilu-selanjutnya-harus-diperbaiki
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mahfud MD,
companies Google,
ministries MK,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,