Jadi Penanggung Jawab Pembangunan IKN, Kementerian PUPR Buka 26.319 Formasi CASN 2024, Ini Rinciannya

  • 24 April 2024 07:12:15
  • Views: 2

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM— Kementerian PUPR menjadi salah satu kementerian yang bertanggung jawab langsung atas pembangunan IKN.

Saat ini Kementerian PUPR sedang menggenjot pembangunan infrastruktur di IKN, maka dari itu memerlukan SDM yang mendukung percepatan pembangunan tersebut.

Di sisi lain pemerintah juga sangat mendorong pembangunan IKN agar bisa rampung sehingga bisa digunakan saat upacara 17 Agustus 2024 yang akan datang.

Baca Juga: Jelang Upacara HUT RI ke 79 di IKN Nusantara, Bandara VVIP Narasetama Siap Beroperasi

Dengan berbekal dorongan tersebut Kementerian PAN RB resmi memberikan formasi CASN 2024 kepada Kementerian PUPR pada Kamis, 19 April 2024 lalu.

“Hari ini kami menyerahkan formasi kepada Kementerian PUPR. Penyerahan ini merupakan komitmen untuk Kementerian PANRB untuk terus mendukung berbagai prioritas pembangunan, salah satunya melalui penetapan kebutuhan untuk CPNS dan PPPK Kementerian PUPR tahun 2024,” ujar Anas dikutip dari laman resmi menpan.go.id pada Selasa, 23 April 2024.

Pada kesempatan ini Kementerian PUPR menetapkan kebutuhan formasi sebanyak 26.319 yang terbagi dari 6.385 CPNS Tenaga Teknis, 3 CPNS Tenaga Kesehatan, serta 19.931 PPPK Tenaga Teknis.

Anas menyebut bahwa Kementerian PUPR memberikan dampak langsung terhadap pembangunan IKN sehingga bisa meningkatkan perekonomian dan pelayanan publik.

Baca Juga: Jelang Upacara HUT RI ke 79 di IKN Nusantara, Bandara VVIP Narasetama Siap Beroperasi

Ia juga berharap dengan jumlah formasi sedemikian rupa bisa memenuhi SDM yang berkompeten sehingga bisa membuat terobosan dalam membangin infrastruktur di Indonesia.

Salah satu kebijakan dalam pemenuhan SDM Kementerian PUPR di CASN 2024 merupakan bentuk dukungan untuk mengefektifitaskan pembangunan IKN.

Menteri PAN RB juga berharap agar usulan formasi tersebut bisa terpenuhi.

“Diharapkan usulan kebutuhan dari Kementerian PUPR ini dapat terpenuhi dan menjadi talenta serta bibit unggul yang akan menjadi garda terdepan dalam percepatan pembangunan nasional, khususnya dalam pemenuhan infrastruktur di seluruh Indonesia. Selain itu, usulan ini juga untuk menyelesaikan tenaga non-ASN yang ada di lingkup Kementerian PUPR,” jelas Annas.

Baca Juga: Telan Dana Rp1,7 Triliun, Kantor Prabowo Subianto di IKN Bangunannya Menyatu dengan Hutan, Fasiliasnya?

Rencananya CASN 2024 akan segera dibuka paling lambat bulan Mei mendatang.

Saat ini ada enam instansi yang memberikan informasi kepada Kemenpan RB yaitu:

- Kementerian PUPR sebanyak 26.319 formasi

- Bawaslu 18.557 formasi

- Kemensos 40.839 formasi

- Kemenag 110.553 formasi

- Kemenhub 18.017 formasi

- Kemendikbud Ristek 40.541 formasi

Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat.***


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912487910/jadi-penanggung-jawab-pembangunan-ikn-kementerian-pupr-buka-26319-formasi-casn-2024-ini-rinciannya?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Prabowo,
companies Dana,
ministries ASN, Bawaslu, Kemenag, Kemenhub, Kemenpan RB, Kemensos, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,
ngos GARDA,
parties PAN,
topics CPNS,
products PPPK,
nations Indonesia,
musicclubs APRIL,