Pakai Fitur Ini, Riwayat Pencarian Chrome Bisa Dihapus Dalam Hitungan Detik

  • 23 April 2024 22:58:18
  • Views: 2

TEMPO.CO, Jakarta - Chrome-peramban web milik Google-mengembangkan fitur terbaru untuk membersihkan riwayat pencarian dalam waktu singkat. Dikutip dari PhoneArena, Selasa, 23 April 2024 fitur bernama Quick Delete itu tersedia untuk pengguna Android.

Untuk memakai sistem hapus kilat ini, pengguna harus mengetuk bilah menu berbentuk ikon tiga titik di sudut kanan atas pada aplikasi Chrome. Setelahnya, Quick Delete akan menawarkan opsi penghapusan riwayat web yang diakses selama waktu 15 menit terakhir. Fitur tersebut juga bisa membersihkan cache yang terkumpul di sampah pencarian Chrome selama sepekan.

Sejauh ini Quick Delete baru dikembangkan untuk pengguna Chrome versi Android. Pengguna versi iOS tidak dapat menghapus data kurang dari satu jam. Namun, kabarnya kebijakan masih bisa berubah selama belum kebijakan final dari Google.

Chrome juga belum menyampaikan jadwal peluncuran fitur secara resmi. Namun, jika beberapa pengguna Android telah mendapatkan fitur terbaru ini, bisa diartikan bahwa Chrome mulai menyalurkannya secara bertahap.

Iklan

Pembaharuan Google Chrome terus berjalan dari waktu ke waktu. Pada Februari 2024, Chrome juga meningkatkan keamanan fiturnya untuk menjaga pengguna dari gangguan privasi. Chrome tidak hanya dipakai oleh pengguna Google saja, namun juga oleh pemakai Mac, Windows, dan iOS. Peramban itu tetap populer di kalangan digunakan di perangkat yang sudah memiliki peramban bawaan.

Pilihan Editor: Masukkan Sektor Laut Dalam Second NDC, KLHK: Ekosistem Pesisir Menyerap Karbon


Sumber: https://tekno.tempo.co/read/1859938/pakai-fitur-ini-riwayat-pencarian-chrome-bisa-dihapus-dalam-hitungan-detik
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL, iKON,