Rosan Sebut Kemenangan Prabowo Gibran Sebagai Kemenangan Seluruh Rakyat

  • 24 April 2024 04:06:16
  • Views: 4

Jakarta, Gatra.com - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Perkasa Roeslani menyatakan bahwa kemenangan paslon 02 merupakan kemenangan seluruh rakyat Indonesia.

Hal itu ia sampaikan merespon putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak seluruh permohonan gugatan PHPU atau sengketa Pilpres 2024 yang diajukan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Bagi kami di TKN Prabowo Gibran, hal ini sekali lagi menekankan bahwa kemenangan Paslon 02 adalah kemenangan dan harapan dari seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali," ujar Rosan dalam keterangannya, Senin (22/4).

Ia menilai bahwa proses hukum di MK telah berjalan transparan dan adil. "Sidang MK sangat komprehensif, adil, dan transparan dalam menyikapi gugatan dari pemohon dan mengakomodir respon dari termohon, tanpa ada yang dilewatkan," ungkapnya.

Rosan kemudian mengajak masyarakat menghormati putusan sengketa pilpres yang sudah diketok MK. Baginya, persatuan harus tetap dikedepankan.

"Kami mengajak seluruh pihak, seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu menghormati proses dan putusan MK," imbuhnya.

Rosan menilai kedewasaan masyarakat menyikapi putusan MK penting. Indonesia perlu menunjukkan ke dunia bahwa demokrasi telah berjalan dengan semestinya.

"Mari kita tunjukkan ke dunia bahwa Indonesia adalah negara besar, yang masyarakatnya berjiwa besar. Dimana yang menang tidak merasa lebih baik dari orang lain, dan yang kalah tidak menyalahkan orang lain," kata Rosan.

Ia mengungkapkan bahwa penyelesaian masalah bangsa lebih penting ketimbang menyoal putusan MK. Indonesia emas tidak bisa terwujud jika masyarakat memilih jalan di tempat.

"Pemilu sudah selesai, tapi masih banyak tugas dan tantangan kita ke depan yang membutuhkan kita semua untuk bersatu dan berjuang bersama-sama mewujudkan Indonesia Emas," ucapnya.

Rosan juga turut mengapresiasi kinerja lembaga penyelenggara Pemilu yang menurutnya telah bekerja dengan baik.

"Hasil pemilu 2024, baik pilpres dan pileg, sudah final, sah, dan kredibel. Bahwa kinerja para penyelenggara pemilu plus masyarakat yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 memang betul-betul kinerja yang baik, benar, dan sebuah prestasi yang sangat besar," imbuhnya.

"Ini perlu untuk diapresiasi, bukan malah dipertanyakan dan diragukan. Karena Pemilu 2024 adalah pemilu terbesar di dunia," tambah Rosan.

20


Sumber: https://www.gatra.com/news-597052-politik-rosan-sebut-kemenangan-prabowo-gibran-sebagai-kemenangan-seluruh-rakyat.html
Tokoh















Graph