Hanura Buka Pendaftaran Pilkada 2024 Selasa, 23/04/2024, 16:00 WIB

  • 23 April 2024 16:00:00
  • Views: 7

Warta Ekonomi, Jakarta -

Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada serentak 2024.

Pengumuman pembukaan pendaftaran bakal calon kepala daerah itu disampaikan langsung oleh Ketum Hanura, Oesman Sapta Odang (Oso) dalam peluncuran penyelenggaraan Pilkada 2024 yang diselenggarakan kantor DPP Hanura The City Tower, Thamrin, Jakarta Pusat Selasa (23/4/2024).

"Saya dengan teman-teman semua ini sudah memutuskan menginstruksikan kepada seluruh DPD dan DPC seluruh Indonesia Untuk membuka pendaftaran bupati, wakil bupati, wali kota, wakil wali kota, gubernur, dan wakil gubernur untuk seluruh Indonesia Ini hari dibuka semuanya," kata Oso.

Oso melanjutkan, setelah prosesi pendaftaran tuntas pihaknya bakal menyeleksi bakal calon yang lolos ke tahap selanjutnya. Hanya bakal calon yang dianggap berkomitmen membangun daerah dan membesarkan Hanura yang akan diberi tiket ke jenjang berikut.

"Kita seleksi, kita lihat siapa orang-orang itu yang betul-betul berpihak Kepada daerah ingin membangun daerah ingin menghidupkan ekonomi di daerah," beber Oso.

Baca Juga: Airlangga: Ridwan Kamil Dapat Dua Tiket di Pilkada Jabar

Prioritaskan Kader Hanura

Dalam kesempatan itu, Oso meminta DPP dan DPC Hanura sungguh-sungguh menyeleksi bakal calon yang mendaftar. Dia meminta seluruh jajarannya untuk memprioritaskan kader-kader Hanura.

"Setelah saya instruksikan tadi kepada semua DPD dan DPC Hanura seluruh Indonesia harapannya Itu akan menyeleksi dengan benar terutama kader-kader kita yang tampil," ucapnya.

Dia menegaskan, untuk saat ini, Hanura tak membuka pintu bagi kader atau orang dari luar Hanura. Ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi keputusan tersebut.

"Bukan orang mendaftar terus menjadi kader terus itu kita langsung akomodir, tidak. Tidak begitu Kan dulu-dulu ada yang begitu kan Ada yang Oh…. ini hari saya masuk Hanura karena mau jadi calon Nah ini Yang begini-begini udahlah Pasti buntutnya tidak benar gitu," ujarnya.

"Nanti kalau sudah jadi bisa juga Dia ke partai lain, loyalitas Dan kedua Siapapun yang jadi Yang diusung oleh Hanura Mempunyai kewajiban Membesarkan Hanura di seluruh provinsi," tambahnya memungkasi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://wartaekonomi.co.id/read533780/hanura-buka-pendaftaran-pilkada-2024?page=all
Tokoh







Graph

Extracted

persons Oesman Sapta Odang, Ridwan Kamil, Thamrin,
companies Google,
ministries DPD,
parties Hanura,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,