Sentil Nadiem Berotak Proyek, Pakar Sarankan Mendikbud yang Diangkat Prabowo Bukan dari Kalangan Pengusaha

  • 23 April 2024 23:56:59
  • Views: 3

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Joko Widodo - Ma'ruf Amin akan tergantikan setelah pasangan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka dilantik kelak.

Pakar pendidikan nasional, Darmaningtyas berharap agar Menteri Pendidikan yang akan diangkat nantinya harus dari kalangan kampus yang bisa diajak berdialog.

“Apapun Putusan MK hari ini soal Pilpres, yang penting bagi saya adalah Menteri Pendidikannya pada Kabinet 2023 harus ganti dari kalangan kampus yang mengerti dan mau diajak dialog soal pendidikan,” kata Darmaningtyas,” dalam akun X, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, Menteri Pendidikan dari kalangan pengusaha hanya berpikir proyek. “(Semoga) bukan dari pengusaha yang otaknya hanya proyek, proyek, dan proyek, dan hasilnya hanya proyek saja,” tuturnya.

Lebih lanjut dia menyentil Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang berasal dari kalangan pengusaha.

“Sekarang ini kan pengusaha Mendikbudnya, lebih baik segalanya tidak? nilai PISA turun, rekrut 1 juga guru PPPK saja tidak beres-beres, boro-boro ningkatin kesejahteraan tenaga pendidik,” tandasnya.

Sebelumnya pada Februari 2024 lalu, viral susunan Kabinet Prabowo-Gibran di media sosial. Nampak nama Ace Hasan Syadzily sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Ace Hasan Syadzily saat ini merupakan Anggota DPR RI dari partai Golkar. (selfi/fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/23/sentil-nadiem-berotak-proyek-pakar-sarankan-mendikbud-yang-diangkat-prabowo-bukan-dari-kalangan-pengusaha/?page=all
Tokoh













Graph