Gibran Rakabuming Raka Buka Peluang Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

  • 23 April 2024 22:57:38
  • Views: 1

FAJAR.CO.ID, SOL0 -- Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia setelah penampilan bagus Timnas U-23 dalam Piala Asia U23 2024.

Menurutnya, ada arah yang menuju ke sana, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, telah melakukan pembicaraan terkait hal ini di Qatar.

"Ada arah ke sana. Pak Ketum PSSI (Erick Thohir) kan juga sudah di Qatar, sudah ada pembicaraan di sana," kata wakil presiden terpilih Indonesia itu di Solo, Jawa Tengah, Selasa, dikutip dari ANTARA.

Gibran mengajak media untuk menyampaikan hal ini langsung kepada Erick Thohir, yang juga merupakan Menteri BUMN.

"Sekali lagi banyak ekosistem sepak bola, fasilitas stadion, apa pun itu, kita sudah sangat mumpuni. Tinggal tunggu event-event saja. Semoga event bola internasional ke depan lebih baik lagi," beber Gibran.

Dia yakin bahwa Indonesia telah memiliki ekosistem sepak bola yang cukup matang, termasuk fasilitas stadion yang memadai.

Terkait prestasi Timnas sepak bola Indonesia, Gibran menegaskan bahwa Garuda tidak bisa dianggap remeh oleh lawan mana pun. Menurutnya, track record Timnas beberapa minggu terakhir telah menunjukkan peningkatan yang cukup baik.

Gibran juga memberikan apresiasi terhadap komposisi skuad Timnas U-23 dalam Piala Asia U23 2024, menyebutnya sebagai komposisi yang baik. Meskipun menghadapi lawan kuat seperti Korea, Gibran percaya bahwa dengan skuad yang ada, Indonesia tidak boleh diremehkan.

Dia mengaku selalu mendapatkan informasi terbaru dari Erick Thohir mengenai perkembangan Timnas U-23, termasuk mengenai pemain dan persiapan tim.

Gibran menutup pernyataannya dengan mengajak dukungan dan doa dari masyarakat dan pecinta sepak bola untuk mendukung perjalanan Timnas Indonesia. (*)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/23/gibran-rakabuming-raka-buka-peluang-indonesia-jadi-tuan-rumah-piala-dunia/?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Erick Thohir, Gibran Rakabuming Raka,
ministries PSSI,
bumns Garuda Indonesia,
nations Indonesia, Qatar,
places JAWA TENGAH,
cities Solo,