Pegadaian Berangkatkan 350 Jemaah Umrah Akbar, Ada Karyawan-Nasabah

  • 23 April 2024 22:02:39
  • Views: 2

Jakarta -

PT Pegadaian memberangkatkan 350 jemaah umrah dalam program Umrah Akbar dari 4 titik di Indonesia, yakni Surabaya, Medan, Makassar, dan Jakarta. Kegiatan yang digelar di bulan Syawal 1445 H ini diikuti oleh karyawan Pegadaian dan keluarganya, serta nasabah Pegadaian.

Senior Vice President PT Pegadaian Holillurohman mengungkapkan kegiatan ini sempat terhenti selama COVID. Namun di program Umrah Akbar kali ini, pihaknya mengajak nasabah untuk ikut serta dengan skema pembiayaan memudahkan nasabah.

"Kita sedang silaturahmi kepada nasabah Pegadaian. Kita membiayai umrah kepada mereka dan ini sangat mudah, hanya dengan 3,5 gram (emas) bisa berangkat membiayai umrah. Pelunasannya bisa sampai 36 bulan, ini mempermudah masyarakat yang hari ini pengen umrah tapi uangnya belum sampai," jelas Holillurohman dalam keterangannya jelang keberangkatan Umrah Akbar Pegadaian di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Selasa (23/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Holil menambahkan dalam menyediakan produk Pegadaian Syariah Pembiayaan Wisata Religi ini, pihaknya bekerja sama dengan PT. Gohalalgo Syariah Indonesia dan Mitra Travel Agent terpercaya dengan skema akad rahn (gadai syariah). Dengan skema ini, nasabah bisa beribadah sambil berwisata dengan aman dan nyaman.

"Tidak hanya umrah, tapi nasabah juga bisa memperoleh pembiayaan wisata halal lainnya. Caranya pun mudah, nasabah hanya perlu menyerahkan barang jaminan seperti emas perhiasan, emas batangan, atau saldo Tabungan Emas Pegadaian senilai 25% dari uang pinjaman, dengan jangka waktu angsuran fleksibel, mulai dari 12 hingga 36 bulan dan transaksi dapat dilakukan di seluruh outlet Pegadaian," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dewan Pengawas Syariah PT Pegadaian Muhammad Cholil Nafis menyambut baik skema pembiayaan syariah dari Pegadaian yang memudahkan nasabah untuk menjalankan ibadah umrah.

"Keberangkatan dengan nyicil ini tidak ada kaitan dengan sah tidak sahnya umrah, karena umrah juga bukan wajib tapi sunnah. Ini sebenarnya lebih memudahkan karena ada lembaga keuangan seperti Pegadaian Syariah yang membiayai, kemudian juga bisa memfasilitasi," tutur Cholil.

Ia menyebut skema ini membuat masyarakat bisa terbantu. Namun di saat yang bersamaan memastikan praktik bisnis keuangan lembaga tetap bisa berjalan.

Nasabah Sambut Umrah Akbar Pegadaian

Diketahui, dari total 350 jemaah, 60%-nya diikuti internal dan warga Pegadaian. Sedangkan 40% sisanya merupakan nasabah Pegadaian.

Pasangan Dimas Asep Saputra dan Tina Amelia merupakan salah satu nasabah yang mengikuti Umrah Akbar Pegadaian bersama kedua anaknya. Tina yang berprofesi sebagai pengacara sekaligus Dosen Universitas Borobudur ini mengungkapkan keluarganya memilih umrah bersama Pegadaian karena kepercayaan pada Lembaga keuangan ini.

"Kebetulan Pegadaian ini melalui programnya bisa daftar umrah dan haji, kita sangat percaya apalagi travel yang dipilih Pegadaian memberikan service yang excellent," ucap Tina.

Pegadaian Berangkatkan 350 Jemaah Umrah Akbar, Ada Karyawan-Nasabah (Foto: Erika Dyah/detikcom)

Sang suami, Dimas, menambahkan paket umrah yang ditawarkan oleh Pegadaian pun bagus dan terjangkau sepadan dengan pelayanannya yang cukup baik. Selain terpercaya, skema cicilan dari program umrah ini juga disebutnya memudahkan.

"Mungkin banyak di luar sana travel-travel menjanjikan lebih murah tapi ujung-ujungnya bermasalah hukum, penipuan atau penggelapan," tuturnya.

Selain itu, ada pasangan Satini dan Teguh Basuki asal Sorong, Papua Barat yang menjadi nasabah sekaligus Agen Pegadaian. Ia mengaku layanan yang diberikan nasabah sangat luar biasa, seperti slogannya 'mengatasi masalah tanpa masalah'.

"Manfaatnya yang luar biasa sangat membantu kita, misalnya kita mau pergi umrah secara pribadi mungkin agak berat ya tetapi karena ada pembiayaan dari Pegadaian kita lebih mudah untuk melaksanakan ibadah umrah bahkan haji," ungkap Satini.

"Mudah-mudahan ke depannya Pegadaian semakin sukses, makin banyak yang tahu tentang bagaimana Pegadaian sangat membantu kesulitan masyarakat yang sangat membutuhkan dan sangat mudah," pungkasnya.

(akd/ega)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7307277/pegadaian-berangkatkan-350-jemaah-umrah-akbar-ada-karyawan-nasabah
Tokoh





Graph

Extracted

persons Cholil Nafis, Soekarno,
bumns Pegadaian,
topics haji, wisata halal,
fasums Borobudur,
products emas, Syariah,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR, PAPUA, PAPUA BARAT, SULAWESI SELATAN, Sumatera Utara,
cities Sorong, Surabaya,
cases covid-19,