Ketum PAN Sebut Pembahasan Koalisi Prabowo-Gibran Akan Dibicarakan Secepatnya

  • 23 April 2024 14:40:29
  • Views: 4

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi paslon presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 pada Rabu, 24 April 2024 pukul 10.00 WIB di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat.

Menurut Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan momentum putusan MK tersebut akan ada partai politik lain berkeinginan bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran.

Menurut dia, soal partai lain yang akan bergabung akan dibahas setelah KPU menetapkan resmi pasangan Prabowo-Gibran.

"Ya tentu tadi yang berbagung-bergabung ya nanti dibicarakan setelah final besok, besok kan penetapan oleh KPU. Setelah itu segera akan ada agenda pembicaraan-pembicaraan untuk menentukan koalisi selanjutnya. Jadi sampai hari ini memang baru ada batas silahturahim," kata pria yang akrab disapa Zulhas di DPP PAN, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Soal sikap PAN mengenai partai lain akan bergabung, Zulhas tetap mengikuti arahan dari Prabowo Subianto. Dia juga menganggap, pertemuan dengan partai diluar KIM juga hal yang biasa.

"Ya tentu khasnya kita ini kan Indonesia itu silaturahim. Jadi informal, si A ketemu si B, si B ketemu si C itu tentu sesuatu yang biasa di tempat kita," ucapnya.

"Tentu juga pertemuan-pertemuan antar-antar politik, di berbagai agenda, berbagai acara, ada pertemunya di acara perkawinan, ada pertemunya karena satu kantor, ada juga memang sengaja bertemu, bertamu," sambungnya.

Zulhas menambahkan, sebelum putusan MK dan penetapan KPU, KIM belum membicarakan hal-hal strategis. Setelah dua hal itu keluar, maka KIM baru akan pertemuan.

"Secara resmi, memang Pak Prabowo selalu mengatakan, setelah proses tuntas. Jadi kita tunggu besok," pungkasnya.

 

 


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5579496/ketum-pan-sebut-pembahasan-koalisi-prabowo-gibran-akan-dibicarakan-secepatnya
Tokoh







Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Prabowo, Zulkifli Hasan,
ministries KPU, MK,
parties PAN,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,
musicclubs APRIL,