5 Tanggapan Anies Baswedan Usai Putusan MK Tolak Gugatan Terkait Sengketa Pilpres 2024

  • 23 April 2024 14:50:00
  • Views: 2

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Anies Baswedan menyampaikan sejumlah pernyataan usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak untuk seluruhnya permohonan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sidang sengketa Pilpres 2024 yang dimohonkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Anies tak memberikan pernyataan saat di MK usai putusan MK dibacakan. Namun, usai putusan MK tersebut, Anies pun bertandang ke Gedung DPP Partai NasDem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Selasa 22 April 2024.

Anies mengungkapkan kedatangannya hanya sekadar untuk bersilaturahmi dengan partai-partai pengusung termasuk Partai NasDem.

"Jadi dengan MK tadi sudah menyampaikan keputusannya. Hari ini saya bersilaturahmi dengan partai-partai pengusung, mampir ke Surya Paloh Ketum Nasdem. Setelah itu saya mau ke PKB. Besok rencananya ke PKS," kata Anies di NasDem Tower, Selasa 22 April 2024.

Kemudian, Anies mengucapkan selamat terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang merupakan pemenang Pilpres 2024.

"Kami sampaikan kepada Pak Prabowo dan Pak Gibran selamat menjalankan amanat konstitusi, selamat bekerja menunaikan harapan rakyat yang kini diembankan di atas pundak bapak-bapak berdua," ucap Anies dalam kanal YouTube resminya, Senin 22 April 2024.

Anies menegaskan proses penguatan demokrasi bangsa masih sangat diperlukan, meskipun keputusan MK telah menolak seluruh gugatan kubu AMIN dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Berikut sederet respons Capres Nomor Urut 01 Anies Baswedan usai MK menolak untuk seluruhnya permohonan perkara PHPU atau sidang sengketa Pilpres 2024 yang dimohonkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dihimpun Liputan6.com:

 

Usai seluruh permohonannya ditolak oleh Mahkamah Konstitusi (MK) Capres nomor urut 01 Anies Baswedan langsung mendatangi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5579524/5-tanggapan-anies-baswedan-usai-putusan-mk-tolak-gugatan-terkait-sengketa-pilpres-2024
Tokoh















Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, Prabowo, Surya Paloh,
companies YouTube,
ministries MK,
parties Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,