Polisi Imbau Pengendara Hindari Kawasan Monas

  • 23 April 2024 18:43:42
  • Views: 6

Senin, 22 April 2024 – 06:42 WIB

Ilustrasi - Seorang pegawai kantor melintas trotoar di sisi kawat berduri pengamanan di Jalan Veteran, Jakarta pada Kamis (27/6/2019).-ANTARA/Bayu Prasetyo/am.

jpnn.com, JAKARTA - Polisi mengimbau para pengendara menghindari kawasan sekitar Monumen Nasional (Monas), Bundaran Patung Arjuna Wijaya (Patung Kuda), dan Jalan Medan Merdeka Barat Jakarta Pusat pukul 09.00 WIB, karena adanya aksi demonstrasi.

"Diimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari kawasan tersebut dan mencari rute alternatif guna menghindari kepadatan lalu lintas," demikian imbauan polisi melalui laman Twitter TMC Polda Metro Jaya, Senin (22/4).

Sementara itu, terkait rekayasa lalu lintas, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengatakan penerapan bersifat situasional apabila eskalasi meningkat.

Polisi berencana menutup lampu lalu lintas atau traffic light (TL) Harmoni yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat dan mengalihkan ke Jalan Kesehatan.

Kemudian, Jalan Perwira yang mengarah ke Jalan Merdeka Utara juga ditutup untuk kemudian dialihkan ke jalur ke arah Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng.

Selain itu, menutup TL Thamrin dan mengalihkan ke Jalan Kebon Sirih yang mengarah ke Jalan Abdul Muis dan ke Patung Tani.

"Kami imbau untuk warga yang akan melintas di sekitar Monas untuk mencari jalan alternatif lainnya karena akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda.” tambahnya.

Lalu terkait pengamanan pada aksi demonstrasi terkait sidang putusan sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) atau Pemilu 2024, di Gedung Mahkamah Konstitusi, polisi menyiagakan sebanyak 7.783 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Polisi dari Polda Metro Jaya mengimbau pengendara menghindari kawasan Monas, Patung Kuda, hingga Nedan Merdeka Barat karena ada demonstrasi terkait sidang MK.

-


Sumber: https://www.jpnn.com/news/polisi-imbau-pengendara-hindari-kawasan-monas
Tokoh





Graph

Extracted

persons Abdul Muis, Thamrin,
companies Twitter,
ministries MK, Polda Metro Jaya, Polisi, Satpol PP, TNI,
topics Pemilu 2024,
fasums Masjid Istiqlal, Monas,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cities Kebon Sirih,
musicclubs APRIL,