Cak Imin Tegaskan Koalisi Perubahan Selesai usai MK Tolak Gugatan Hasil Sengketa Pilpres

  • 23 April 2024 18:47:35
  • Views: 4

JAKARTA, iNews.id - Cawapres nomor urut 1 sekaligus Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa Koalisi Perubahan secara target hingga tujuan sudah selesai seiring gugatan sengketa Pilpres 2024 ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin (22/4/2024). Sikap PKB selanjutnya masih dikaji.

"Koalisi perubahan secara target tujuan dan fungsi sudah selesai," kata Cak Imin di Kantor DPP PKB, Senen, Jakarta Pusat.

Cak Imin tak menutup kerja sama politik dengan NasDem dan PKS serta partai lainnya ke depan. Ia menyebut kerja sama Koalisi Perubahan menghasilkan memori manis dan memudahkan kerja sama di masa yang akan datang.

"Tetapi secara kerja sama tentu PKB sangat berharap terus kerja sama dengan NasDem dengan PKS dan tentu dengan partai-partai mana pun. Tetapi bagi PKB kebersamaan dengan NasDem dan PKS menghasilkan memori yang manis yang tentu akan sangat membekas sehingga memudahkan kalau kerja sama kerja sama itu berkembang di masa yang akan datang," ujarnya.

Lebih lanjut, Cak Imin menyerahkan perihal pembubaran koalisi ke Ketum NasDem Surya Paloh dan Capres Anies Baswedan.

"Kedua apakah ada pembubaran secara resmi? nanti kita tunggu karena biasanya kalau ada hajatan pasti ada pembubaran panitia. Ketua panitia nya Pak Surya Paloh, atau ketua panitia nya Mas Anies saya belum tahu pokoknya kita belum sempat komunikasi," katanya.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/cak-imin-tegaskan-koalisi-perubahan-selesai-usai-mk-tolak-gugatan-hasil-sengketa-pilpres
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Surya Paloh,
companies Google,
ministries MK,
parties Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
fasums kantor DPP PKB,
places DKI Jakarta,
cities Senen,