PDIP Tentukan Jadi Oposisi atau Gabung Pemerintahan Prabowo Mei Mendatang

  • 23 April 2024 17:48:23
  • Views: 6

JAKARTA, iNews.id - PDIP segera menentukan sikap akan menjadi oposisi atau bergabung ke pemerintahan Prabowo-Gibran. Penentuan itu akan dibahas dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada Mei 2024 mendatang.

Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah mengatakan hak menentukan kebijakan strategis partai sepenuhnya berada pada Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Maka dengan itu, dengan arahan Ibu Megawati dalam rakornas ini, akan digelar rapat kerja nasional (rakernas) yang insya Allah akan kami lakukan pada bulan Mei mendatang," kata Basarah di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Dalam rakernas, kata dia, DPP PDIP bersama segenap struktur di tingkat DPC maupun DPD akan bersidang sekaligus bermusyawarah menyikapi  dinamika dan masa depan demokrasi di Indonesia.

"Dan kemudian akan berikan usulan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri selaku ketua umum PDI Perjuangan, pemegang hak prerogatif kongres, untuk kemudian di sanalah akan menentukan sikap politiknya, akan berada atau di luar pemerintah," ujarnya.

Editor : Rizky Agustian

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/pdip-tentukan-jadi-oposisi-atau-gabung-pemerintahan-prabowo-mei-mendatang
Tokoh









Graph

Extracted

persons Ahmad Basarah, Gibran Rakabuming Raka, Megawati Soekarnoputri, Prabowo,
companies Google,
ministries DPD,
parties PDIP,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Menteng,