Sopir Taksi yang Cekcok dengan Disabilitas di Terminal Kp Rambutan Dibina

  • 23 April 2024 14:42:37
  • Views: 4

Jakarta -

Viral di media sosial seorang warga disabilitas cekcok dengan sopir taksi pangkalan di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur. Menanggapi hal itu, pengelola Terminal Bus Kampung Rambutan bersama jajaran Polri melakukan pembinaan terhadap sejumlah sopir taksi yang terbiasa mangkal di sana.

"Kami memanggil sopir taksi offline untuk meminta keterangan di pos polisi. Memang terjadi perselisihan antara sopir taksi offline dengan penumpang disabilitas," kata Kepala Terminal Bus Kampung Rambutan Yulza Ramadhoni dilansir melalui keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Yulza berujar, pihaknya sudah meminta para sopir taksi offline tidak lagi melakukan intimidasi atau melarang taksi online masuk ke Terminal Bus Kampung Rambutan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Tercatat ada 15 sopir taksi offline yang beroperasi setiap harinya di terminal ini. Kami memastikan akan melakukan evaluasi terhadap pelayanan perpindahan mode transportasi yang ada di terminal ini, supaya lebih tertib lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Pos Polisi Terminal Bus Kampung Rambutan Ipda Budiyono meminta pengemudi taksi offline maupun online lebih tertib dan saling memahami.

"Kalau sampai terjadi pelanggaran hukum, tentunya akan diproses sesuai hukum yang berlaku," tegas Budiyono.

Sebelumnya, dalam video beredar, tampak pria disabilitas itu berjalan menggunakan alat bantu kruk yang dipegang kedua tangannya. Terlihat sejumlah orang menyaksikan momen adu mulut tersebut.

Peristiwa itu ramai disayangkan warganet yang iba terhadap penyandang disabilitas tersebut. Diduga keributan terjadi karena penyandang disabilitas harus berjalan ke area tertentu di Terminal Kampung Rambutan untuk bisa menumpangi taksi online yang telah dipesannya.

Disebutkan, sebelum pria disabilitas itu cekcok dan diminta berjalan ke area pengangkutan penumpang, satu unit mobil taksi online sudah datang menjemput penumpang.

Namun sopir taksi online itu didatangi pria berkaus putih yang kemudian berdebat dengan penyandang disabilitas. Sopir taksi diminta melanjutkan perjalanan dan tidak mengangkut penumpang di area itu.

(bel/taa)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7306342/sopir-taksi-yang-cekcok-dengan-disabilitas-di-terminal-kp-rambutan-dibina
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Pemprov DKI Jakarta, Polisi,
fasums Terminal Kampung Rambutan,
places DKI Jakarta,
cities Rambutan,