Surya Paloh Jawab Kemungkinan NasDem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran

  • 23 April 2024 13:13:59
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberi respons atas putusan MK yang menolak seluruhnya gugatan pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud terkait perselisihan hasil pemilihan umum, Senin, 22 April 2024.

Surya mengaku bahwa partainya menghormati dan menghargai putusan MK. Ia mengatakan putusan MK adalah final dan mengikat.

"Saya mengajak kita semua perjuangan kita bersama untuk membangun negeri ini tidak boleh berhenti, tidak boleh juga harus merasa dikecilkan karena ada satu keputusan yang tidak sesuai dengan harapan kita, ini konsekuensi dari demokrasi," kata Surya di Nasdem Tower.

Dalam kesempatan itu, Surya juga ditanya soal kemungkinan partainya akan bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto. Diketahui, dalam Pilpres 2024 pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh beberapa gabungan partai politik dengan menamakannya Koalisi Indonesia Maju.

Sementara itu, Partai NasDem bersama PKB dan PKS membentuk Koalisi Perubahan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai capres dan Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.

"Mungkin ada usulan lain selain merapat ke pemerintahan? Ada usulan? Kalau ada usulan boleh kita pertimbangkan juga," ucap Surya menjawab pertanyaan mengenai bergabung dengan koalisi.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017995871/surya-paloh-jawab-kemungkinan-nasdem-bakal-gabung-koalisi-prabowo-gibran?page=all
Tokoh













Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Raka, Mahfud MD, Prabowo, Surya Paloh,
ministries MK,
parties Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
musicclubs APRIL,