Bareng Halal Bihalal, DPRD Terima LKPJ Bupati Tuban 2023

  • 23 April 2024 12:41:54
  • Views: 3

Tuban (beritajatim.com) – DPRD Tuban menerima penyerahan Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2023 dari Bupati Aditya Halindra Faridzky. Acara tersebut digelar bersamaan dengan Halal Bihalal DPRD Tuban.

Ketua DPRD Tuban H.M. Miyadi mengatakan, sebetulnya ini agenda rapat paripurna penyerahan LKPJ akhir tahun 2023, namun kita agendakan pula halal bihalal DPRD Tuban bersama Pemkab.

“Karena sebagai manusia sudah menjadi ketetapan akan memiliki kesalahan, kekhilafan, dan kekurangan. Sehingga, kita barengkan acara rapat paripurna ini sekaligus halal bihalal,” ujar Miyadi.

Ia juga memberikan apresiasi atas capaian target kinerja OPD dan penghargaan yang ditorehkan baik di tingkat provinsi maupun nasional dan capaian tersebut hendaknya dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Lalu, bagi OPD yang belum memenuhi target kinerja dapat dievaluasi dan diberikan pendampingan,” imbuhnya.

Sehingga, beberapa rekomendasi juga turut diberikan oleh DPRD Tuban untuk dapat ditindaklanjuti oleh Pemkab Tuban. Sebab, perlu adanya peningkatan layanan primer kesehatan dapat terus dengan cara promotif dan preventif.

“Kami juga rekomendasikan adanya percepatan upaya pengentasan permasalahan sosial, diantara menekan angka kemiskinan, penurunan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tuban,” paparnya.

Selain itu, peningkatan Indeks Pembangunan Manusia melalui penguatan sektor pendidikan. Beberapa hal yang perlu mendapat perhatian pemerataan akses pendidikan, peningkatan kualitas pendidik, dan penyesuaian kurikulum pendidikan dengan kondisi yang ada.

“Rekomendasi itu dimaksudkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat kabupaten Tuban,” kata dia.

Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky juga menyampaikan, permohonan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama memimpin Kabupaten Tuban selama 3 tahun terakhir.

“Kami harap koordinasi dan kolaborasi dengan DPRD kabupaten Tuban menjadi program pembangunan berjalan on the track dan tujuan bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” imbuhnya.

Kemudian, bertepatan dengan halal bihalal dan juga ulang tahun Ketua DPRD Tuban, Mas Lindra sapanya mengucapkan selamat ulang tahun dan turut mendoakan agar selalu diberikan kesehatan dan sukses selalu.

“Kami juga berharap wujud kolaborasi lintas sektoral ini harus dapat dijadikan motivasi untuk bekerja lebih baik untuk mensejahterakan masyarakat,” tutup Mas Lindra. [ayu/beq]


Baca berita lainnya di Google News atau langsung di halaman Indeks



Sumber: https://beritajatim.com/politik-pemerintahan/bareng-halal-bihalal-dprd-terima-lkpj-bupati-tuban-2023/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Aditya Halindra,
companies Google,
ministries DPRD,
places JAWA TIMUR,
cities Tuban,
cases pengangguran,