Arti Nama Anak Ketiga Alyssa Soebandono dan Dude Harlino, Penuh Makna!

  • 23 April 2024 11:04:10
  • Views: 3


Dude Harlino dan Alyssa Soebandono di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (30/11). Foto: Maria Gabrielle Putrinda/kumparanPasangan Alyssa Soebandono dan Dude Harlino baru saja menyambut kelahiran anak ketiga mereka pada Senin (22/4) kemarin. Kabar bahagia ini dibagikan Icha --panggilan Alyysa-- dan Dude lewat akun Instagram mereka.

Dalam unggahan tersebut, Icha dan Dude juga membagikan nama putri kecil mereka yang diberi nama Aisyah Aulia Putri Harlino.

"Halo Oom & Tante semua, Nama aku Aisyah Aulia Putri Harlino. Panggilan aku Lia. Aku terlahir dengan berat 3,67 kg dan panjang 48 cm," tulis Icha dalam keterangan captionnya, dikutip Selasa (23/4).

Pasangan pesinetron ini juga memohon doa agar bayi dan ibunya senantiasa diberikan kesehatan. Icha pun juga meminta doa yang sama untuk keluarga mereka.

Kelahiran anak ketiga Icha-Dude ini juga sekaligus merupakan anak perempuan pertama yang hadir di keluarga kecil mereka. Sebelumnya, Icha dan Dude telah memiliki dua putra, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino (Rendra) dan Malik Narendra Harlino.

Nah Moms, kira-kira apa ya arti dibalik nama yang disematkan oleh Icha dan Dude untuk putrinya? Simak penjelasannya di bawah ini.

Arti Nama Anak Ketiga Alyssa Soebandobno dan Dude Harlino

Hingga berita ini diturunkan, Icha dan Dude belum menjelaskan lebih banyak tentang arti nama anak mereka. Meski begitu, arti dari nama anak ketiga mereka bisa dijelaskan berikut ini.

Nama Aisyah berasal dari bahasa Arab, yakni Aisha, yang berarti 'ia yang bertahan hidup'. Makna lainnya adalah kehidupan, hidup dan sejahtera, wanita yang makmur, wanita yang penuh dengan kegembiraan, dan semangat hidup.

Nama ini juga diambil dari bahasa Arab, yang berarti orang suci yang dekat dengan Tuhan-nya.

Putri adalah nama dari bahasa Sansekerta yang berarti anak perempuan. Arti nama Putri dalam Islam adalah anak perempuan dari orang yang terpandang.

Nama belakang yang diambil dari nama sang ayah. Jadi, bila dirangkum, rangkaian nama cantik ini adalah anak yang sejahtera dan suci, dan merupakan anak perempuan dari ayahnya.

Gimana Moms, arti namanya cantik, ya? Bisa menjadi inspirasi nama si kecil bila Anda juga sedang hamil anak perempuan yang ingin bernuansa Islami, nih.


Sumber: https://kumparan.com/kumparanmom/arti-nama-anak-ketiga-alyssa-soebandono-dan-dude-harlino-penuh-makna-22bOybmg0hf
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
religions Islam,
places DKI Jakarta,