Jokowi Bukan Lagi Kader PDIP, Sikap Politiknya Telah Berseberangan

  • 23 April 2024 06:54:34
  • Views: 7

PIKIRAN RAKYAT - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkonfirmasi bukan lagi kader PDIP Perjuangan (PDIP). Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Komarudin Watubun.

Kamarudin menjelaskan Jokowi yang tidak lagi menjadi kader PDIP lantaran sikap politik mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah berseberangan dengan partai berlambang banteng. Dia menyebut, kini Jokowi sudah berada di barisan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Orang (Jokowi) sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan, yang benar saja," kata Komarudin kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin, 22 April 2024.

Lebih lanjut Komarudin menyebut Gibran juga telah dua kali membohongi PDIP. Menurutnya, putra sulung Jokowi itu pernah menyatakan akan setia kepada PDIP tetapi pada kenyataannya maju sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

"Tentang sikap Mas Gibran saya kira itu terlalu reaktif untuk menanggapi Pak Sekjen. Karena apa yang disampaikan Pak Sekjen itu benar terjadi dan itu benar (Gibran) berbohong, dua kali itu," ungkap Komarudin.

"Kebetulan yang pertama saya panggil dengan Pak Sekjen di lantai 2 ruang pak sekjen dan waktu itu beliau sendiri (Gibran) yang ngomong, bahwa dia sadar tahun depan bapaknya tidak presiden lagi, 'mau ke mana lagi saya pasti bersandar di PDI Perjuangan'," ucapnya menambahkan.

Dikatakan Komarudin, Gibran pernah mengucap janji setia kepada Megawati saat berada di sekolah partai PDIP. Akan tetapi, kata dia, Gibran mengulangi lagi kebohongannya dan membelot ke kubu Prabowo.

"Itu kan Ibu (Mega) tanya Mas Gibran sama Bobby, mau tetap di sini apa berpindah partai? Mas Gibran sendiri maju ke mimbar lalu disampaikan waktu itu tetap bersama PDI Perjuangan," ucapnya.

Komarudin menegaskan, Gibran juga sudah tidak lagi menjadi kader PDIP. Menurutnya, Gibran telah lepas dari keanggotaan PDIP ketika menyatakan maju menjadi cawapres pendamping Prabowo.

"Gibran itu sudah bukan kader partai lagi, saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu (jadi cawapres Prabowo)” kata Komarudin.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017996477/jokowi-bukan-lagi-kader-pdip-sikap-politiknya-telah-berseberangan?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Joko Widodo, Megawati Soekarnoputri, Prabowo,
parties PDIP,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,