PKB Buka Penjaringan Calon Bupati Lebak, Satu Orang Mendaftar

  • 23 April 2024 04:37:36
  • Views: 4

Jakarta -

DPC PKB Lebak, Banten, membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lebak untuk Pilkada 2024. Hingga saat ini, sudah ada satu orang yang mendaftar.

"Baru satu calon kepala daerah yang mengambil formulir," kata Ketua DPC PKB Lebak Acep Dimiyati kepada detikcom, Selasa (23/4/2024).

Formulir pertama itu diambil oleh Anggota DPR RI periode 2014-2024, Mochamad Hasbi Asyidki Jayabaya. Hasbi mengambil formulir tanggal (22/4) kemarin yang diwakilkan oleh tim pemenangan.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Acep menjelaskan, PKB membuka penjaringan ini mulai tanggal 20 April sampai 20 Agustus nanti. Penjaringan ini terbuka untuk umum.

"PKB membuka pendaftaran para calon kepala daerah dibuka untuk umum. Pengembalian formulir paling lambat tanggal 20 Agustus 2024," jelasnya.

Terpisah, Hasbi melalui juru bicaranya, Agus R Wisas mengaku akan mematuhi mekanisme dan proses tahapan penjaringan di PKB. Hasbi akan mengembalikan formulir sebelum tanggal penutupan.

"Kedatangan kami dengan niat baik untuk mendaftarkan calon Bupati Lebak atas nama Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya. Kami akan mengembalikan berkas pendaftarannya sebelum batas akhir yang ditentukan PKB," ucap Agus singkat.

Untuk diketahui, tim pemenangan Hasbi juga mengambil formulir penjaringan calon Bupati Lebak ke PDIP. Mereka mengambil formulir pada Jumat (19/4) lalu di kantor DPC PDIP Lebak, Jl Laskas Ampera, Rangkasbitung.

(maa/maa)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7305485/pkb-buka-penjaringan-calon-bupati-lebak-satu-orang-mendaftar
Tokoh

Graph

Extracted

ministries DPR RI,
parties PDIP, PKB,
events Pilkada Serentak,
places BANTEN, DKI Jakarta,
cities Penjaringan,
musicclubs APRIL,