Nelayan Tenggelam di Muaragembong Bekasi Ditemukan di Perairan Kepulauan Seribu

  • 23 April 2024 03:44:51
  • Views: 3

Bekasi: Tim SAR gabungan menemukan jasad nelayan Muaragembong asal Indramayu, Tohih, 22, di Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pagi ini, Senin, 22 April 2024. Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, menjelaskan, Tohih sebelumnya tenggelam pada Jumat, 19 April 2024. Nelayan itu jatuh terpeleset ke Sungai Citarum saat ingin mandi usai melaut. Dia menyampaikan, jasad Tohih ditemukan oleh nelayan di Pulau Damar dan langsung menghubungi tim penyelamat.   "Kapal Nelayan menemukan jasad korban dalam kondisi terapung di atas perairan dengan radius 8 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian kemudian mengonfirmasi kepada tim SAR gabungan untuk dilakukan proses evakuasi," kata dia. Rizky menjelaskan, sebelumnya upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 8 NM dari lokasi kejadian. "Kemudian tim kedua melakukan pencarian melalui jalur darat, menyisir bantaran Sungai Citarum hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian," terangnya.

Bekasi: Tim SAR gabungan menemukan jasad nelayan Muaragembong asal Indramayu, Tohih, 22, di Perairan Pulau Damar, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pagi ini, Senin, 22 April 2024.
 
Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Rizky Dwianto, menjelaskan, Tohih sebelumnya tenggelam pada Jumat, 19 April 2024. Nelayan itu jatuh terpeleset ke Sungai Citarum saat ingin mandi usai melaut.
 
Dia menyampaikan, jasad Tohih ditemukan oleh nelayan di Pulau Damar dan langsung menghubungi tim penyelamat.
 
"Kapal Nelayan menemukan jasad korban dalam kondisi terapung di atas perairan dengan radius 8 NM (Nautica Miles) dari lokasi kejadian kemudian mengonfirmasi kepada tim SAR gabungan untuk dilakukan proses evakuasi," kata dia.
Rizky menjelaskan, sebelumnya upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua. Tim pertama melakukan upaya pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet hingga radius 8 NM dari lokasi kejadian.
 
"Kemudian tim kedua melakukan pencarian melalui jalur darat, menyisir bantaran Sungai Citarum hingga radius 2 KM dari lokasi kejadian," terangnya.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(MEL)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/daerah/akW1e8qN-nelayan-tenggelam-di-muaragembong-bekasi-ditemukan-di-perairan-kepulauan-seribu
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries Tim SAR,
fasums Sungai Citarum,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities Bekasi, Indramayu, Karet, Kepulauan Seribu,
musicclubs APRIL,