Cerita Legislator Golkar Tersiksa Suhu Dingin saat Lomba Maraton di London

  • 23 April 2024 02:40:43
  • Views: 6

Jakarta -

Anggota Komisi XI DPR RI Misbakhun menyibukkan diri usai perhelatan Pemilu 2024. Dia mengikuti ajang lomba lari bertajuk TCS London Marathon 2024.

Politikus Partai Golkar itu pun rela berlari dalam suhu dingin pada ajang TCS London Marathon 2024 yang digelar Minggu (21/4) kemarin. Dia juga mempersiapkan diri secara serius demi mengikuti lomba bergengsi itu.

"Persiapan menuju London Marathon bertemu beberapa pekerjaan besar. Ada Pemilu 2024, lalu harus menyelesaikan ujian sidang tertutup S3, bertemu bulan puasa Ramadan, berlanjut puasa Syawal enam hari dan lanjut puasa Daud," kata Misbakhun dalam keterangannya, Selasa (23/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pria yang kembali terpilih menjadi legislator hasil Pemilu 2024 itu terbang ke London pada hari terakhir puasa Syawal atau pada 16 April lalu. 1 minggu kemudian, dia mengikuti ajang lomba tersebut.

Upayanya tak sia-sia. Pasalnya, dia berhasil mencapai garis finis London Marathon dengan waktu 3 jam 48 menit 49 detik. Misbakhun berlari menempuh jarak 42,164 Km menyusuri jalanan London dengan pace atau kecepatan 5:25/Km.

"Ini catatan terbaik saya untuk maraton level dunia," imbuhnya.

Namun, kegigihan Misbakhun berlatih di negeri tropis belum cukup untuk finis di bawah waktu 3 jam pada London Marathon 2024. Dia pun mengungkap betapa tersiksanya saat berlari di tengah suhu dingin dan terpaan angin.

"Ternyata tidak semua rencana bisa berjalan. Pelajarannya, siksaan saat latihan ternyata masih kurang, sehingga perbedaan suhu dan cuaca masih bisa menjadi siksaan saat race (lomba). Next (selanjutnya) harus latihan lebih keras," ujarnya.

"Saya sedang berburu six stars medal dari world major marathon," sambung dia.

(maa/maa)
Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7305475/cerita-legislator-golkar-tersiksa-suhu-dingin-saat-lomba-maraton-di-london
Tokoh



Graph

Extracted

persons Mukhamad Misbakhun,
ministries DPR RI, Komisi XI DPR RI,
organizations Garis,
parties Golkar,
topics Pemilu 2024,
places DKI Jakarta,
cities London,
musicclubs APRIL,