Viral, Penyandang Disabilitas dan Sopir Cekcok Perkara Titik Jemput Taksi Online

  • 23 April 2024 02:43:25
  • Views: 2

Jakarta: Viral video yang menunjukan seorang penyandang disabilitas terlibat cekcok dengan pria yang diduga sopir taksi offline. Peristiwa ini terjadi di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim).   Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, tampak seorang pria berjalan menggunakan alat bantu kruk yang dipegang kedua tangannya. Ia terlibat adu mulut dengan sopir taksi offline berkaus putih pada Sabtu, 20 April 2024, sore.    Perdebatan bermula ketika pria disabilitas memesan taksi online. Taksi pesanannya kemudian datang untuk menjemput, namun driver taksi offline menghampiri dan meminta untuk tidak mengangkut penumpang di area tersebut.    "Kejadian sebelumnya yang luput dari kamera, ada mobil Daihatsu Sigra hitam datang. Orang disabilitasnya mau nyamperin, driver baju putih itu langsung nyamperin taksi online, bilang mau diambil kuncinya atau jalan terus,” ujar saksi, dikutrip dari @jakarta.terkini.    Taksi online yang dipesan lalu berjalan terus sesuai arahan si pria berkaus putih. Setelahnya, pria itu memarahi pria penyandang disabilitas dan memperingatkannya untuk tidak memesan taksi online di area tersebut.      Hasil penelusuran polisi Kanit Binmas AKP Asep Ruswandiat beserta anggota Pos Terbus Kampung Rambutan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan terkait keributan tersebut. Ia membenarkan bahwa cekcok disebabkan masalah titik jemput penumpang.    “Hasil pengecekan bahwa calon penumpang penyandang disabilitas bertanya kepada sopir taksi offline di mana mau naik taksi onlline dan dijawab oleh sopir taksi offline kalau mau naik taksi online di Parkiran LRT atau di Pospol Terbus Kampung Rambutan,” demikian keterangan Polsek Ciracas di akun Instagram @humaspolsekciracas.    “Atas jawaban sopir tersebut, calon penumpang disabilitas marah-marah, berdebat, dan cekcok mulut karena merasa kejauhan,” lanjutnya.    Polsek Ciracas menyebutkan area pengangkutan penumpang di terminal memang sudah diatur oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Bus Kampung Rambutan demi kelancaran lalu lintas.   Kejadian ini tidak mengakibatkan kerugian apapun. Tetapi, pihak Polsek Ciracas telah melakukan pencarian terhadap pengemudi taksi offline sekaligus memberikan arahan agar tidak terjadi keributan lagi.

Jakarta: Viral video yang menunjukan seorang penyandang disabilitas terlibat cekcok dengan pria yang diduga sopir taksi offline. Peristiwa ini terjadi di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur (Jaktim).
 
Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, tampak seorang pria berjalan menggunakan alat bantu kruk yang dipegang kedua tangannya. Ia terlibat adu mulut dengan sopir taksi offline berkaus putih pada Sabtu, 20 April 2024, sore. 
 
Perdebatan bermula ketika pria disabilitas memesan taksi online. Taksi pesanannya kemudian datang untuk menjemput, namun driver taksi offline menghampiri dan meminta untuk tidak mengangkut penumpang di area tersebut. 
 
"Kejadian sebelumnya yang luput dari kamera, ada mobil Daihatsu Sigra hitam datang. Orang disabilitasnya mau nyamperin, driver baju putih itu langsung nyamperin taksi online, bilang mau diambil kuncinya atau jalan terus,” ujar saksi, dikutrip dari @jakarta.terkini. 
 
Taksi online yang dipesan lalu berjalan terus sesuai arahan si pria berkaus putih. Setelahnya, pria itu memarahi pria penyandang disabilitas dan memperingatkannya untuk tidak memesan taksi online di area tersebut. 
 
    Hasil penelusuran polisi Kanit Binmas AKP Asep Ruswandiat beserta anggota Pos Terbus Kampung Rambutan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapat laporan terkait keributan tersebut. Ia membenarkan bahwa cekcok disebabkan masalah titik jemput penumpang. 
 
“Hasil pengecekan bahwa calon penumpang penyandang disabilitas bertanya kepada sopir taksi offline di mana mau naik taksi onlline dan dijawab oleh sopir taksi offline kalau mau naik taksi online di Parkiran LRT atau di Pospol Terbus Kampung Rambutan,” demikian keterangan Polsek Ciracas di akun Instagram @humaspolsekciracas. 
 
“Atas jawaban sopir tersebut, calon penumpang disabilitas marah-marah, berdebat, dan cekcok mulut karena merasa kejauhan,” lanjutnya. 
 
Polsek Ciracas menyebutkan area pengangkutan penumpang di terminal memang sudah diatur oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Terminal Bus Kampung Rambutan demi kelancaran lalu lintas.
 
Kejadian ini tidak mengakibatkan kerugian apapun. Tetapi, pihak Polsek Ciracas telah melakukan pencarian terhadap pengemudi taksi offline sekaligus memberikan arahan agar tidak terjadi keributan lagi.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(UWA)


Sumber: https://www.medcom.id/nasional/metro/1bV9m6PN-viral-penyandang-disabilitas-dan-sopir-cekcok-perkara-titik-jemput-taksi-online
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, Instagram,
ministries Polisi,
fasums Terminal Kampung Rambutan,
places DKI Jakarta,
cities Ciracas, Rambutan,
brands Daihatsu,
musicclubs APRIL,