Anies-Cak Imin Kompak Sebut Koalisi Perubahan di Pilpres 2024 Sudah Selesai

  • 23 April 2024 00:44:48
  • Views: 3

Jakarta -

Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), mengatakan Koalisi Perubahan sudah selesai di Pilpres 2024. Anies maupun Cak Imin mengatakan koalisi tersebut berakhir usai Mahkamah Konstitusi (MK) menyampaikan keputusannya.

"Belum tahu (nasib koalisi) kalau untuk pilpres sudah selesai ya, kan koalisi kemarin dibangun untuk Pilpres, Pilpresnya sudah selesai," kata Anies kepada wartawan di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024) malam.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketum PKB yang juga cawapres Anies. Cak Imin mengatakan secara fungsi dan targetnya koalisi perubahan sudah selesai.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Menyangkut koalisi, koalisi perubahan secara target tujuan dan fungsi sudah selesai," ujar Cak Imin.

"Tetapi secara kerja sama tentu PKB sangat berharap terus bisa bekerja sama dengan NasDem, dengan PKS dan tentu partai-partai manapun, tetapi bagi PKB kebersamaan dengan NasDem, PKS, membuahkan memori yang manis yang tentu akan sangat membekas," katanya.

Ia mengatakan jika ada sesuatu yang dibangun maka ada juga pembubarannya apabila dirasa target sudah memenuhi. Meski demikian, terkait keberlangsungan Koalisi Perubahan Cak Imin menyerahkan kembali ke Ketum NasDem Surya Paloh hingga Anies.

"Apakah ada pembubaran secara resmi? Nanti kita tunggu karena biasanya kalau ada hajatan itu pasti ada pembubaran panitia. Ketua panitianya Pak Surya Paloh, atau Ketua Panitia Mas Anies, nggak tau ini pokoknya kita belum sempat komunikasi. Nanti dalam waktu dekat, saya akan datang ke Pak Surya Paloh untuk mengucapkan terima kasih," ungkap Cak Imin.

Cak Imin menyebut ada rencana untuk mengunjungi Presiden PKS Ahmad Syaikhu untuk menyampaikan rasa syukur. Ia berharap partai di Koalisi Perubahan bisa terus berjalan beriringan.

"Saya juga akan datang ke Pak Syaikhu dan Habib Salim Al Jufri untuk mengucap rasa terimakasih atas kerja sama yang baik, sekaligus tentu secara harapan bisa terus bekerja sama dalam berbagai bidang kemajuan dan kepentingan bangsa," pungkasnya.

(dwr/maa)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7305450/anies-cak-imin-kompak-sebut-koalisi-perubahan-di-pilpres-2024-sudah-selesai
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Ahmad Syaikhu, Anies Baswedan, Surya Paloh,
ministries MK,
parties Nasdem, PKB, PKS,
topics Pilpres 2024,
fasums kantor DPP PKB,
places DKI Jakarta,
cities Senen,