POPULER HARI INI: Masalah PKL di Zona Merah Bandung hingga Daftar Bakal Calon Bupati Pangandaran dari PDIP

  • 23 April 2024 00:19:36
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT – Musim libur lebaran 2024, tampaknya akan menjadi pekerjaan berat bagi Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Bandung.

Pasalnya, ratusan PKL menyerbu Taman Alun-alun, Masjid Raya, Dalem Kaum, dan Kepatihan, Kota Bandung, sejak H+1 Lebaran, Kamis 11 April 2024. Wilayah zona merah itu dijubeli ratusan pedagang makanan, pakaian, dan mainan.

Ada gula, ada semut. Makna dari peribahasa itu adalah di mana banyak kesenangan, di situlah banyak orang datang (keramaian).

Kutipan di atas merupakan salah satu dari lima artikel terpopuler di kalangan pembaca Pikiran-Rakyat.com pada Senin, 22 April 2024. Berikut kami ulas artikel lain selengkapnya.

1. Zona Merah Bandung Dipenuhi PKL, Ketegasan dan Relokasi Hanya Dongeng

Begitulah gambaran suasana wilayah Alun-alun Kota Bandung dan sekitarnya. Keramaian pusat Kota Bandung menjadi magnet bagi pengunjung untuk berdatangan di musim libur Lebaran 2024 ini.

Tentu saja, momentum itu tidak disia-siakan oleh para PKL untuk meraup keuntungan. Akibatnya, wilayah tersebut menjadi semrawut karena pengunjung dan para PKL berjualan di wilayah tersebut.

Perda

Berdasarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pembinaan PKL, Pemkot Bandung memiliki regulasi secara tegas terhadap PKL maupun pembeli. Warga Kota Bandung dilarang membeli dagangan apa pun di titik yang termasuk zona merah PKL.

Baca selengkapnya: Zona Merah Bandung Dipenuhi PKL, Ketegasan dan Relokasi Hanya Dongeng

2. Daftar 8 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dari PDIP, Pendaftaran Ditutup

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menutup pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. Ketua DPC PDIP, H. Jeje Wiradinata, mengatakan, batas akhir pendaftaran untuk penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran adalah hari ini, 20 April 2024.

Jeje yang juga Bupati Pangandaran bilang, ada 8 orang yang sudah mengembalikan berkas formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan. Dari 8 orang pendaftar, 6 di antaranya merupakan kader PDI Perjuangan, sementara 2 lainnya berasal dari birokrasi.

"Berkas akan diserahkan ke DPD dan dilanjutkan ke DPP, berikut para pendaftar untuk diproses lebih lanjut," kata Jeje, Sabtu 20 April 2024.

Baca selengkapnya: Daftar 8 Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran dari PDIP, Pendaftaran Ditutup

3. Awal Pertengkaran Ruben Onsu dan Jordi Onsu, Diduga karena Betrand Peto

Presenter Ruben Onsu mengkonfirmasi bahwa ia dan adiknya, Jordi Onsu, sedang bertengkar. Keduanya bahkan tidak berkomunikasi selama satu tahun dan telah melewatkan dua perayaan Natal bersama.

Ruben Onsu mengungkapkan bahwa ia merasa tersinggung dengan sikap Jordi Onsu terhadap anak angkatnya, Betrand Peto. Meski begitu, ia tidak menjelaskan alasan di balik pertengkaran mereka.

"Saya sudah lama nggak teguran, biasalah kakak adik, sudah setahun sudah dua kali Natal nggak ketemu," kata Ruben Onsu di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, 19 April 2024.

Baca selengkapnya: Awal Pertengkaran Ruben Onsu dan Jordi Onsu, Diduga karena Betrand Peto

4. Queen of Tears Episode 13 Malam Ini Tayang Jam Berapa? 

Drama Korea fenomenal yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won, Queen of Tears akan memasuki episode ke-13 pada hari ini, Sabtu, 20 April 2024. Jam berapa episode tersebut tayang?

Episode baru Queen of Tears selalu ditunggu-tunggu oleh para penontonnya. Sebab, drama yang satu ini punya cerita antimainstream yang bikin penonton penasaran. 

Meski bergenre romantis-komedi, Queen of Tears tetap punya banyak konflik yang menegangkan. Penontonnya pun akan ikut merasakan senang, sedih, geregetan hingga emosi. 

Baca selengkapnya: Queen of Tears Episode 13 Malam Ini Tayang Jam Berapa? 

5. Link Nonton Queen of Tears Episode 13, Sub Indo Kualitas HD

Queen of Tears episode 13 akan tayang pada hari ini, Sabtu, 20 April 2024, pukul 21.20 KST atau 19.20 WIB. Link nonton drama Korea yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won itu ada di sini. 

Queen of Tears membuat penontonnya bertanya-tanya akan kelanjutan hubungan Baek Hyun Woo dan Hong Hae In. Tak hanya itu, penonton juga penasaran apakah drama tersebut akan berakhir bahagia atau menyedihkan. Mengingat, Hong Hae In divonis memiliki sisa umur yang pendek. 

Dalam episode 13 nanti, kelanjutan hubungan Baek Hyun Woo dan Hong Hae In pun akan diceritakan. Tampaknya, hubungan mereka mulai menjumpai titik bahagia. 

Baca selengkapnya: Link Nonton Queen of Tears Episode 13, Sub Indo Kualitas HD ***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017993033/populer-hari-ini-masalah-pkl-di-zona-merah-bandung-hingga-daftar-bakal-calon-bupati-pangandaran-dari-pdip?page=all
Tokoh









Graph

Extracted

persons Betrand Peto, Jeje Wiradinata, Jordi Onsu, Ruben Onsu,
ministries DPD,
parties PDIP,
products PKL, won,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA BARAT,
cities bandung, Penjaringan,
cases zona merah,
musicclubs APRIL,