Kapolda Metro: Demo Berakhir Tertib, Semoga Tak Ada Sengketa di Grassroot

  • 22 April 2024 22:57:23
  • Views: 5


Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto usai rapat lintas sektoral soal Operasi Ketupat Jaya 2024 di Mapolda Metro Jaya, Senin (1/4). Foto: Thomas Bosco/kumparan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan memantau langsung demo terkait gugatan Pilpres 2024 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (22/4). Karyoto memastikan demo berakhir tertib.

"Semuanya berjalan dengan aman dan tertib terima kasih juga kepada para pengunjuk rasa sudah bisa mengendalikan diri dengan baik hanya masalah bakar-bakar itu kita anggap yang kecil lah karena tidak terlalu berbahaya," kata Karyoto melalui keterangan yang diterima pada Senin (22/4).

Karyoto berharap tak ada lagi gejolak usai putusan MK tersebut. Dia menyebut, paslon 01 dan 03 telah menerima putusan MK.

"Kita sama-sama tahu menyaksikan dari pagi sampai sore aksi unjuk rasa menanti putusan sengketa PHPU hari ini ya hasilnya sudah jelas masyarakat Indonesia semua tahu dan Paslon 01 dan 03 pun sudah mengucap selamat ya artinya beliau menerima," ucap dia.

"Mudah-mudahan ini menjadi modal ke depan tidak ada lagi sengketa-sengketa di grassroot ya fokus kembali melanjutkan pembangunan Indonesia," lanjut dia.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Konstitusi menolak gugatan Pilpres 2024 yang dilayangkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Gugatan itu ditolak dalam sidang pembacaan putusan di Gedung MK, Jakarta.


Sumber: https://kumparan.com/kumparannews/kapolda-metro-demo-berakhir-tertib-semoga-tak-ada-sengketa-di-grassroot-22bBuwCqIZd
Tokoh









Graph

Extracted

persons Anies Baswedan, Karyoto, Mahfud MD, Mohamad Hasan,
ministries Kapolda Metro jaya, MK, TNI,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cases Operasi Ketupat,