Ketimbang Diberikan ke Asing, Cholil Nafis Harap Aset BUMN Bisa Digunakan untuk Pembangunan Pesantren hingga Perguruan Tinggi

  • 22 April 2024 16:36:31
  • Views: 3

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Ketua Majelis Ulama Indonesia, Cholil Nafis berhadap aset Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang berada di sekitar Masjid Istiqlal bisa diperuntukkan untuk pembangunan pesantren dan perguruan tinggi.

Hal itu diungkapkan seiring informasi BUMN bakal menjual sejumlah asetnya di Jakarta. Itu dilakukan karena BUMN bakal pindah di Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Khayalan tapi barangkali pas ada takdirnya, ingin aset gedung sekitar Masjid Istiqlal itu bisa dibeli untuk dibikin pesantren unggulan sampe’ perguruan tinggi,” kata Cholil dikutip dari unggahannya di X, Senin (22/4/2024).

Cholil sendiri menyampaikan hal tersebut karena BUMN telah menawarkan asetnya pada pengusaha di Hongkong. Ada 13 aset yang ditawarkan.

Penawaran itu diungkapkan Menteri BUMN Erick Thohir. Ia mengatakan penawaran itu dilakukan saat melakukan road show ke Hong Kong.

Erick mengatakan itu dilakukan agar aset yang telah ditnggalkan di Jakarta nantinya tidak terbengkalai. Ia mencontohkan Pertamina, dimana perusahaan bergerak di bahan bakar itu telah punya gedung di IKN.
(Arya/Fajar)


Sumber: https://fajar.co.id/2024/04/22/ketimbang-diberikan-ke-asing-cholil-nafis-harap-aset-bumn-bisa-digunakan-untuk-pembangunan-pesantren-hingga-perguruan-tinggi/?page=all
Tokoh





Graph

Extracted

persons Cholil Nafis, Erick Thohir,
bumns PT Pertamina,
institutions MUI,
fasums Masjid Istiqlal,
nations Hong Kong, Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Hongkong,