Okky Madasari Sebut MK Anak Kandung Reformasi: Kita Harapkan Merawat Demokrasi

  • 22 April 2024 13:20:44
  • Views: 3

JAKARTA, iNews.id - Alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) sekaligus Novelis, Okky Madasari menyebut Mahkamah Konstitusi (MK) lembaga negara yang dilahirkan pada awal reformasi. MK diharapkan untuk terus menjaga dan merawat demokrasi.

Hal ini disampaikannya dalam acara peringatan Hari Kartini sekaligus mengawal putusan MK untuk Demokrasi Indonesia di Balairung Kampus UGM, Minggu (21/4/2024). Dalam kegiatan ini, sejumlah civitas akademika turut memberikan orasi.

Okky menyampaikan ketika mempelajari pikiran-pikiran Kartini, benih-benih demokrasi Indonesia dimulai sejak lebih 25 tahun lalu.

"Mahkamah Konstitusi anak kandung reformasi, kita gunakan, kita manfaatkan, dan kita harapkan bisa menjadi pengawal konstitusi dalam upaya mewujudkan demokrasi," kata Okky.

MK membaca putusan sengketa pilpres besok Senin (22/4/2024). Okky mengatakan seluruh rakyat akan melihat MK apakah bisa menjalankan tugasnya menjaga konstitusi dan merawat demokrasi.

"Ketika saya percaya bahwa Mahkamah Konstitusi adalah sebuah jalur revolusioner dalam menjaga demokrasi. Maka jika kita memang mengharapkan demokrasi Indonesia bisa terus bertumbuh, berkembang dan berbuah, maka harapan kita ada pada Mahkamah Konstitusi," katanya.

Editor : Faieq Hidayat

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:


Sumber: https://www.inews.id/news/nasional/okky-madasari-sebut-mk-anak-kandung-reformasi-kita-harapkan-merawat-demokrasi
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries MK,
institutions UGM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Kartini,