Delegasi PWI Kunjungi Hanoi, Dijamu dengan Makanan Khas Vietnam

  • 22 April 2024 13:03:39
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Delegasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mendapat undangan kunjungan ke dari Vietnam Journalists Associantion (VJA).

Hari ini 22 April 2024, delegasi PWI yang terdiri dari Sihono dari Yogyakarta, Dwi Kora Putra dari Bali, Nasrudin Lombok dari NTB, Tantan, dan Bayu dari Jawa Barat akan memulai rangkaian kunjungan ke sejumlah tempat wisata di Vietnam.

Objek wisata pertama yang akan dikunjungi yakni Van Mieu - Qouc Tu Glam dan Benteng Kekaisaran Thang Long.

Setelah mengunjungi sejumlah tempat bersejarah, delegasi PWI juga akan bertemu dengan pimpinan VJA pada sore hari.

Hidangan khas Vietnam

Sebelumnya, kami perwakilan dari PWI tiba di Vietnam sekira pukul 18.05 WIB yang langsung disambut oleh Nhung, Mr Thuan, dan Mr Duong.

Kami langsung dijamu dengan hidangan khas Vietnam Cha Ca La Vong semacam olahan ikan Bragidae yang dimasak dengan sayuran hijau segar Adas Sowa.

Cha Ca La Vong hidangan ikan yang tidak hanya lezat tapi juga penuh dengan sejarah dan tradisi.

Delegasi PWI tengah menyantap hidangan khas Vietnam.

Makanan khas Vietnam, Cha Ca La Vong.

Nama hidangan ini diambil dari nama restoran keluarga yang pertama kali menyajikan hidangan ini, Cha Ca La Vong, yang terletak di Jalan Cha Ca di Hanoi. Restoran ini begitu terkenal sehingga nama jalannya pun diubah menjadi nama hidangan tersebut.

Hidangan ini menggunakan ikan yang umumnya adalah ikan belida atau ikan mas yang sudah dipotong-potong, kemudian dimarinasi dengan kunyit dan galangal yang memberikan warna kuning cerah dan aroma yang khas. Ikan tersebut kemudian digoreng dengan sedikit minyak hingga kecoklatan dan disajikan dengan berbagai bahan pelengkap lainnya.

Biasanya, ikan dan sayuran disajikan di atas kompor kecil yang masih menyala agar tetap hangat saat dinikmati. Pengunjung akan menggoreng sendiri ikan dan sayurannya di meja, menciptakan pengalaman interaktif dan menyenangkan saat makan.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017994489/delegasi-pwi-kunjungi-hanoi-dijamu-dengan-makanan-khas-vietnam?page=all
Tokoh

Graph