5 Persiapan Polisi Jaga Keamanan Jelang Pembacaan Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024

  • 22 April 2024 09:09:08
  • Views: 4

Tidak lupa, Susatyo menyampaikan kepada para peserta aksi yang akan melakukan unjuk rasa diminta untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lain. Dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku dan tidak membuat kerusuhan selama menyampaikan pendapatnya.

"Hindari keributan maupun benturan dengan pendemo lainnya. Mari kita jaga kedamaian dan ketertiban," imbuhnya.

Susatyo mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas di sekitar Monas untuk mencari jalan alternatif.

"Karena akan ada aksi penyampaian pendapat di Patung Kuda," ucap dia.

Sementara untuk pengamanan personel, lanjut Susatyo, telah disiagakan sebanyak 7.783 personel gabungan dibantu Satpol PP dan Dishub dari Pemprov DKI Jakarta. Mereka akan disebar dibagi di beberapa titik rawan massa yang akan melintas di sekitar Gedung MK.

"Kepada seluruh Personil yang terlibat pengamanan tidak ada satupun yang menggunakan senjata api, bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan yang humanis serta laksanakan tugas sesuai Prosedur. Semua perintah dan kendali dari saya,” tegas Susatyo.

"Kami mengimbau agar masyarakat berdoa untuk kemajuan dan kesejahteraan bangsa Indonesia. Mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan terpecah belah akibat berita hoax yang bersifat provokatif dan mari kita berdoa untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan bermartabat," jelas Susatyo.

 


Sumber: https://www.liputan6.com/news/read/5578256/5-persiapan-polisi-jaga-keamanan-jelang-pembacaan-putusan-mk-terkait-sengketa-pilpres-2024
Tokoh

Graph

Extracted

ministries MK, Pemprov DKI Jakarta, Polisi, Satpol PP,
organizations API,
topics Pilpres 2024,
fasums Monas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,