6 Cara Bayar Paspor di M-Paspor Lewat M-Banking, Cepat dan Mudah

  • 21 April 2024 22:15:15
  • Views: 3

TEMPO.CO, Jakarta - Masyarakat kini tidak perlu repot bayar paspor secara offline. Cara bayar paspor kini dapat diakses dengan mudah lewat HP cukup melalui aplikasi M-Paspor. Dengan begitu, Anda dapat melakukan pembayaran paspor tanpa perlu mengunjungi kantor layanan atau bank secara langsung.

Aplikasi M-Paspor dirancang untuk memudahkan masyarakat atau pemohon dalam proses pengumpulan berkas dengan cara mengunggah scan dokumen ke dalam aplikasi. 

Cara bayar paspor di M-Paspor pun bisa dilakukan dengan berbagai metode, salah satunya lewat M-Banking. 

Jika Anda masih merasa sedikit bingung dengan cara pembayaran paspor via mobile banking, tak perlu khawatir. Pembayaran lewat metode ini memerlukan 15 digit kode billing yang diperoleh setelah semua data pengajuan permohonan paspor di aplikasi M-Paspor telah diisi. 

Cara Bayar M-Paspor via Mobile Banking 

Iklan

Kemudian Anda bisa membayar tagihan paspor secara cepat dan mudah melalui layanan M-Banking. Berikut adalah panduan langkah-langkahnya untuk beberapa aplikasi M-Banking yang umum digunakan:

1. Cara Bayar Paspor Via Mobile Banking BNI

Buka aplikasi BNI Mobile Banking.Pilih menu pembayaran.Pilih penerimaan negara.Masukkan Nomor Kode Bayar MPN G2 pada kolom tagihan.Tagihan akan terbayar otomatis melalui pendebetan rekening Anda.Simpan bukti bayar untuk pengambilan paspor.

2. Cara Bayar M-Paspor Lewat Livin Mandiri 

Buka aplikasi Livin’ by Mandiri.Pilih menu Bayar.Pilih Pajak.Pilih Pajak/PNBP/Cukai.Masukkan Nomor Kode Bayar MPN G2 pada kolom tagihan.Tagihan akan terbayar otomatis melalui pendebetan rekening Anda.Jangan lupa untuk menyimpan bukti bayar untuk pengambilan paspor.

3. Cara Bayar Paspor Via M-Banking BSI

Buka aplikasi BSI Mobile.Pilih menu Bayar.Pilih Penerimaan Negara (MPN).Pilih Pajak/Cukai/SBN/Paspor.Masukkan Nomor Kode Bayar MPN G2 pada kolom tagihan.Tagihan akan terbayar otomatis melalui pendebetan rekening Anda.Simpan bukti bayar untuk pengambilan paspor.

4. Cara Bayar Paspor via SimobiPlus

Buka aplikasi SimobiPlus.Pilih menu Pembayaran.Pilih Pajak.Pilih Jenis Pajak (PNBP).Masukkan Nomor Kode Bayar MPN G2 pada kolom tagihan.Simpan bukti bayar sebagai referensi untuk pengambilan paspor.

5. Cara Bayar Paspor via BRImo

Buka aplikasi BRImo.Pilih menu Lainnya.Pilih Penerimaan Negara.Masukkan Nomor Kode Bayar MPN G2 pada kolom tagihan.Simpan bukti bayar untuk pengambilan paspor.

6. Cara Pembayaran Paspor via Mobile Banking BCA

Buka aplikasi BCA mobile.Pilih KlikBCA. Login dengan memasukkan user ID dan PIN internet banking Anda.Pilih menu Pembayaran.Kemudian pilih menu Pajak.Pilih menu Penerimaan Negara pada kolom jenis pajak.Masukkan kode billing atau MPN G2 yang Anda dapatkan di kolom kode billing.Konfirmasi pembayaran, dan masukkan kode yang muncul dari KeyBCA Anda.Pastikan untuk menyimpan bukti pembayaran untuk keperluan pengambilan paspor Anda di kemudian hari.

RIZKI DEWI AYU

Pilihan Editor: Pembuatan E-Paspor Kini Bisa Dilakukan di Seluruh Kantor Imigrasi


Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/1859045/6-cara-bayar-paspor-di-m-paspor-lewat-m-banking-cepat-dan-mudah
Tokoh

Graph

Extracted

companies PT Bank Central Asia Tbk,
bumns BNI, BSI,
products BSI Mobile, Paspor, PNBP, SBN,
places DKI Jakarta,