Peluang Dedi Mulyadi Maju Pilgub Jabar 2024 Kandas? Gerindra Malah Lirik Kader Parpol Lain, Ini Sosoknya

  • 22 April 2024 03:08:48
  • Views: 2

LENGKONG, AYOBANDUNG.COM -- Politikus Gerindra Dedi Mulyadi diisukan gagal maju di Pilgub Jabar 2024.

Pasalnya Gerindra sudah menemukan sosok lain yang menggantikan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024.

Kabar ini pun tentunya sangat mengejutkan sebab Dedi Mulyadi dikabarkan menjadi nama terdepan kader Gerindra untuk berlaga di Pilgub Jabar 2024.

Sayangnya situasi politik menyebabkan Gerindra akhirnya berlabuh mendukung sosok lain untuk menggantikan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024.

Padahal sosok tersebut ramai dibicarakan menjadi lawan sepadan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2024.

Lantas siapakah sosok yang akan diusung Gerindra di Pilgub Jabar 2024 menggantikan Dedi Mulyadi?

Baca Juga: Hotel Tertua di Bandung Sudah Dibangun Sejak 1880, Gak Nyangka Namanya Diambil dari Orang Jerman, Bisa Tebak?

Sebelumnya Dedi Mulyadi menyatakan diri bahwa dirinya siap maju di Pilgub Jabar 2024 setelah resmi bergabung Gerindra.

Bahkan Dedi Mulyadi hanya tinggal menunggu instruksi Prabowo Subianto selaku Dewan Pembina Gerindra terkait keputusan maju di Pilgub Jabar 2024.

Akan tetapi baru-baru ini, Gerindra dan Golkar telah resmi memberikan dukungan kepada Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024 ketimbang Dedi Mulyadi.

Hal itu disampaikan oleh Ketum Golkar Airlangga Hartarto mengenali poros koalisi dengan Gerindra soal pencalonan Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024.

"Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra," kata Airlangga Hartarto, dikutip Minggu 21 April 2024.

Meski Gerindra telah menyatakan dukungan pada Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2024, Dedi Mulyadi mengaku masih menunggu keputusan akhir dari Prabowo Subianto.

Baca Juga: Anies Beri Tanggapan Jelang Keputusan Sengketa Pilpres 2024 di MK Besok, Netizen: Kalau Kalah Janji Ya Dihormati

"Semua kebijakan ada di Pak Prabowo. Apakah mencalonkan kita tunggu keputusan dari Prabowo Subianto,"ujar Dedi Mulyadi beberapa waktu lalu.

Itulah informasi mengenai peluang Dedi Mulyadi maju di Pilgub Jabar 2024 terancam kandas usai Gerindra menyatakan dukungan pada Ridwan Kamil.(*)


Sumber: https://www.ayobandung.com/umum/7912472684/peluang-dedi-mulyadi-maju-pilgub-jabar-2024-kandas-gerindra-malah-lirik-kader-parpol-lain-ini-sosoknya?page=all
Tokoh













Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto, Anies Baswedan, Dedi Mulyadi, Mulyadi, Prabowo, Ridwan Kamil,
ministries MK,
parties Gerindra, Golkar,
topics Pilpres 2024,
nations Jerman,
places JAWA BARAT,
cities bandung,
musicclubs APRIL,