Anies: Ada Upaya Menggiring Opini Pilpres 2024 Sudah Usai

  • 21 April 2024 22:55:13
  • Views: 2

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Rasyid Baswedan melihat adanya upaya menggiring opini untuk mengatakan bahwa perjalanan Pilpres 2024 sudah usai. Misalnya, kata dia, ada banyak pertanyaan apa dirinya akan bergabung dengan pemerintahan baru atau tidak. Padahal, proses Pilpres 2024 masih berlangsung, yang kini berjalan di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Maka pertanyaan itu bisa dibalik, apakah kita akan mengajak mereka atau tidak (masuk ke pemerintahan),” kata Anies dalam halal bihalal yang digelar bersama Tim Hukum Nasional Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (THN AMIN) di Jakarta, Ahad (21/4/2024).

Anies mengatakan, substansi yang disampikan THN AMIN di persidangan menghadirkan argumentasi hukum yang kuat dan memberikan penyadaran kepada publik. Anies secara khusus mengapresiasi kerja para advokat dan para relawan hukum yang masih bekerja hingga saat ini. Menurut dia yang dibutuhkan adalah tim yang bekerja detail, tenang, cerdas, serius, dan tuntas.

“Kita tidak butuh mereka yang hanya mengandalkan popularitas. Kerja Tim Hukum kita ini luar biasa. Maka kalau pemohon harap-harap cemas itu biasa. Tapi kalau termohon harap-harap cemas, itu baru luar biasa. Pasti ada sesuatu," ujar Anies.

Sementara itu Calon Wakil Presiden Nomor Urur 1 Muhaimin Iskandar mengatakan apa yang dilakukan pihaknya, termasuk melalui persidangan di MK, merupakan investasi untuk mendorong perbaikan bangsa. Dia juga memastikan dirinya bersama Anies akan hadir dalam sidang pembacaan putusan di MK pada 22 April.

Di samping itu, Ketua THN AMIN Ari Yusuf Amir mengatakan, selain silaturahmi, pertemuan halal bihalal juga membahas langkah THN pascaputusan MK. Ari menceritakan perjuangan THN AMIN mengawal perubahan tidak mudah. Selain menghadapi rezim berkuasa, pihaknya menghadapi berbagai tekanan dan ganjalan, terutama untuk menghadirkan saksi di persidangan. Meski begitu, menurutnya tidak ada upaya yang sia-sia.

“Sehingga apapun hasilnya, kita bangga menjadi bagian dari perubahan. Kita berjuang dengan berbagai upaya, untuk mengubah bangsa ini. Yang kita lakukan adalah ibadah. Kalaupun kalah, kita sudah menang. Apalagi kalau menang," ujar Ari.

THN AMIN menggelar halal bihalal bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Kegiatan juga dilakukan untuk konsolidasi menjelang putusan sidang perselisihan hasil pemilihan umum oleh MK.

Selain Anies dan Muhaimin, acara turut hadir Ketua THN AMIN Ari Yusuf Amir,  Kapten Timnas Muhammad  Syaugi, serta Ketua Dewan Penasihat Hamdan Zoelva. Tampak hadir pula para petinggi THN, co-captain Timnas Tom Lembong dan Leontinus Alpha, para advokat yang mewakili paslon 01 di sidang MK, serta pimpinan relawan.

 


Sumber: https://news.republika.co.id/berita/scaidi409/anies-ada-upaya-menggiring-opini-pilpres-2024-sudah-usai
Tokoh









Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Anies Baswedan, Hamdan Zoelva, Tom Lembong,
ministries MK,
topics Pilpres 2024,
places DKI Jakarta,
musicclubs APRIL,