Soal Teriakan di Kebakaran Toko Bingkai Mampang yang Diungkap Duraji

  • 21 April 2024 20:06:34
  • Views: 2

Jakarta -

Ketua RW 03, Kelurahan Mampang Prapatan, Duraji (55) mengungkapkan adanya suara teriakan saat insiden kebakaran di toko bingkai. Duraji saat itu mendengar ledakan sebanyak 5 kali.

Adapun kebakaran di toko bingkai 'Saudara Frame' ini menewaskan sebanyak 7 orang pada Kamis (18/4), pukul 19.24 WIB. Duraji mengaku mendengar ledakan pertama kali sekitar pukul 19.00 WIB.

Dia dan teman-temannya lalu mendengar teriakan minta tolong dari bangunan berukuran 20x8 meter itu. Teriakan itu terdengar beberapa kali dari lantai tiga.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dari lantai tiga itu terdengar minta tolong. 'Tolong, tolong, tolong'. Tapi kami nggak bisa berbuat apa-apa untuk yang di dalam," katanya.

Teriakan itu terdengar antara pukul 19.30-19.50 WIB. Sumber suara itu dari jendela lantai tiga yang dilihat Duraji mengeluarkan asap hitam tebal.

"Saya lihat api waktu itu keluar dari jendela depan mengarah ke samping. Sedangkan jendela samping baru kelihatan asap aja dari lantai 3," ucapnya.

"Waktu saya tanya itu ternyata di lantai tiga katanya ada istrinya Mas Suwandi yang namanya Mbak Heni, dan dua anaknya. Ada ART tiga orang yang baru datang dari Lampung infonya. Orang tua bu Heni itu juga yang lagi sakit," jelasnya.

Duraji Tunjukkan Lokasi Teriakan

Duraji juga menunjukkan lokasi suara minta tolong insiden kebakaran toko bingkai. Teriakan minta tolong itu terdengar dari arah belakang toko bingkai tempat Duraji pertama kali melihat api dan asap.

Foto: Duraji (55), Ketua RW 03, Kelurahan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel), menunjukkan lokasi suara minta tolong insiden kebakaran toko bingkai (Taufiq S/detikcom)

Sebelumnya Duraji sudah lebih dulu menghubungi pemadam kebakaran begitu melihat api di toko bingkai. Dia juga khawatir api membesar dan merembet ke tempat lain.

Hingga pukul 22.00 WIB Duraji masih berada di sekitar lokasi kejadian. Dia bahkan meladeni sejumlah orang yang bertanya mengenai insiden itu.

"Jam 10 itu ada yang tanya ke saya. Siapa saja yang di dalam, siapa saja yang meninggal. Begitu saya bilang ada Bu Heni, yang nanya ini langsung nangis. Katanya dari temannya," ujar Duraji.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya..


Sumber: https://news.detik.com/berita/d-7303299/soal-teriakan-di-kebakaran-toko-bingkai-mampang-yang-diungkap-duraji
Tokoh



Graph

Extracted

persons Suwandi,
organizations API,
places DKI Jakarta, LAMPUNG,
cities Mampang Prapatan,
cases kebakaran,