Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66, dan Dapatkan Saldo Gratis!

  • 21 April 2024 12:34:44
  • Views: 2

PIKIRAN RAKYAT - Lewat laman Isntagram resminya @prakerja.go.id, pada Jumat 19 April 2024, bahwa Kartu Prakerja Gelombang 66 sudah mulai dibuka kembali.

Bagi yang ingin mengikuti berbagai pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan bisa langsung daftar untuk Kartu Prakerja Gelombang 66 ini.

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut bahwa Program Kartu Prakerja ini dibuka secara bertahap dan selektif untuk mereka yang kejilangan pekerjaan atau mereka yang belum bekerja sehingga mendapat kesempatan dalam mengikuti pelatihan kompetensi ini.

Sementara itu, ada beberapa suarat yabg harus dipenuhi untuk bisa mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 66 dan mendapatkan saldo gratis. Bisa dilihat di bawah ini.

Baca Juga: Kode OTP Kartu Prakerja Belum Masuk? Simak Cara Mengatasinya agar Bisa Daftar Gelombang 66

Syarat daftar Kartu Prakerja Merupakan WNI atau Warga Negara Indonesia (minimal usia 18 tahun dan maksimal 64 tahun. Tidak sedang menempuh pendidikan formal. Bukan merupakan bagian dari pejabat negara, anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa atau perangkat desa, serta direksi, komisaris, atau dewan pengawas pada BUMN/BUMD. Berstatus sebagai pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau memerlukan peningkatan kompetensi kerja.

Sementara itu, jika sudah memenuhi kriteria di atas, Kamu bisa langsung mendaftar untuk Kartu Prakerja Gelombang 66 dengan cara di bawah ini.

Baca Juga: Email Verifikasi Kartu Prakerja Belum Masuk atau Lupa Password? Ini Cara Mengatasinya

Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 Pendaftaran busa dilakukan secara online dengan cara mengakses lamanwww.prakerja.go.id. Jika belum memiliki akun, klik buat akun. Jika sudahberhasil, calon peserta diarahkan ke dashboard Pilih gelombang terbaru yang tersedia sesuai dengan alamat di KTP; Konfirmasi pilihan dan setujui pernyataan Persetujuan Prakerja; Tunggu pengumuman kelolosan yang akan disampaikan melalui SMS dan e-mail. Saldo gratis

Peserta yang lolos akan mendapatkan saldo gratis yang bsia digunakan untuk:

Biaya bantuan pelatihan senilai Rp 1.000.000 Intensif penuntasan pelatihan Rp 600.000 per bulan selama empat bulan Intensif survei kebekerjaan sebesar Rp 150.000.

Baca Juga: Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 Dibuka sampai Kapan?

Sementara total saldo DANA gratis yang bisa didapatkan peserta mencapai Rp 700 ribu, yang akan ditransfer ke dompet elektronik atau e-wallet peserta secara bertahap dalam kurun waktu 3-4 bulan.

Peserta juga dapat memilih pelatihan dari berbagai platform yang tersedia baik online maupun offline, yang dapat diakses melalui website dashboard.prakerja.go.id/daftar.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017987595/cara-daftar-kartu-prakerja-gelombang-66-dan-dapatkan-saldo-gratis?page=all
Tokoh



Graph

Extracted

persons Airlangga Hartarto,
companies Dana,
ministries ASN, DPRD, TNI,
bumns BUMD,
topics Buruh, Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja, KTP,
nations Indonesia,
cases PHK,
musicclubs APRIL,