Dasco Beberkan Obrolan dengan Cak Imin: Ada Kesamaan Visi

  • 21 April 2024 08:43:36
  • Views: 4

Jakarta -

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mengunggah foto saat bertemu dengan Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco menyampaikan pembicaraan antara keduanya saat bertemu di acara halalbihalal.

Dasco awalnya menyampaikan kedekatannya dengan Cak Imin. Meskipun, pada Pilpres 2024, Geindra mengusung Ketum Prabowo Subianto sebagai calon presiden, sedangkan Cak Imin memilih menjadi calon wakil presiden dari Anies Baswedan.

"Saya sama Cak Imin, Pak Prabowo sama Cak Imin, lalu kemudian Gerindra dengan PKB, dari dulu tak pernah ada masalah. Dan hubungan kita baik-baik saja sampai saat ini. Tentunya saya dengan Cak Imin setelah sekian lama baru bertemu di halalbihalal DPR," ujar Dasco, Sabtu (20/4/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat bertemu itu, Dasco menyampaikan ada pembicaraan antara dia dengan Cak Imin. Dasco menyebut ada kesamaan pandangan untuk membangun Indonesia.

"Ada banyak hal yang dibicarakan, tentang bagaimana kemudian membesarkan bangsa ini kedepan, bagaimana bekerja sama dengan baik ke depan, dan bagaimana kita mengisi pembangunan ke depan," katanya.

Dasco mengatakan tak ada ajakan darinya kepada Cak Imin dan PKB untuk bergabung di pemerintahan Prabowo-Gibran. Namun, Dasco menegaskan bahwa membangun bangsa ke depan itu bisa dilakukan jika PKB ikut pemerintahan.

"Saya nggak ngajak, Saya tak merayu. Tapi ada kesamaan pendapat, ada kesamaan visi, dalam hal membangun bangsa ke depan. Tentunya membangun bangsa ke depan itu harus dilakukan bersama-sama, tentunya PKB harus ikut ambil bagian dalam membangun pemerintahan dan diberi tugas oleh presiden terpilih," ujarnya.

Cak Imin Unggah Foto Bareng Dasco

Cak Imin, mengunggah foto bersama Dasco. Cak Imin mengatakan tidak ada makna lain soal foto bersama kolega Wakil Ketua DPR itu.

Foto bersama Dasco tersebut, diunggah Cak Imin pada Kamis (18/4), di akun media sosial Cak Imin. Dalam keterangan fotonya Cak Imin menuliskan kembali ke DPR setelah lama cuti.

Kembalinya Cak Imin ke DPR sekaligus acarara halalbihalal dengan semua pimpinan dan jajaran ASN legislatif. Cak Imin juga mengunggah foto bersama politikus lainnya.

Cak Imin menjelaskan sudah lama tidak bertemu dengan Dasco selama proses Pilpres 2024. Momen halalbihalal itu menjadi perjumpaan kembali Cak Imin dan Dasco sebagai pimpinan DPR.

"Ya saya memang satu kantor dengan Pak Dasco. Tapi sudah berbulan-bulan ya saya nggak pernah ketemu dan ya sejak pilpres, pendaftaran sampai kemarin itu baru pertama kali ketemu. Sehingga kalau itu di-upload sebagai bagian dari apa yang kebetulan pimpinan Dewan yang selalu hadir saya sama Pak Dasco," ujar Cak Imin di rumah dinasnya, Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2024).

"Sehingga bagian dari pengumuman sejak sekarang saya masuk lagi ke DPR. Jadi tidak ada makna yang lain ya karena Pak Dasco juga tidak pernah mengajak ngomong apa-apa sih," sambungnya.

(aik/dhn)
Sumber: https://news.detik.com/pemilu/d-7302436/dasco-beberkan-obrolan-dengan-cak-imin-ada-kesamaan-visi
Tokoh











Graph