Sampai Kapan Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 Dibuka? Ini Jadwalnya

  • 21 April 2024 07:24:53
  • Views: 3

PIKIRAN RAKYAT - Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 sudah dibuka mulai Jumat, 19 April 2024. Sampai kapan pendaftaran itu berlangsung?

Kartu Prakerja merupakan program beasiswa pelatihan dari pemerintah untuk meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program tersebut menyasar sejumlah golongan masyarakat, yakni pencari kerja, pekerja terkena PHK, dan pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.***

Masyarakat yang berminat mengikuti program tersebut pun bisa memperhatikan sejumlah syarat berikut ini terlebih dahulu;

WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun. Tidak sedang menempuh pendidikan formal. Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil. Bukan Pejabat Negara, Pimpinan dan Anggota DPRD, Aparatur Sipil Negara (ASN), Prajurit TNI, Anggota Polri, Kepala Desa dan perangkat desa dan Direksi/Komisaris/Dewan Pengawas pada BUMN atau BUMD. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima Kartu Prakerja.

Lantas, sampai kapan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 dibuka? Menurut keterangan akun Instagram @prakerja.go.id, pendaftaran akan berlangsung sampai Senin, 22 April 2024, pukul 23.59 WIB.

Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 Kunjungi https://www.prakerja.go.id/.  Buat akun Prakerja dengan masukkan email dan password akun untuk bisa mendaftar Kartu Prakerja. Isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir, lalu klik Lanjut. Verifikasi foto e-KTP. Verifikasi dengan cara scan (pindai) wajah sambil berkedip. Jawab pertanyaan mengenai alasan ikut Kartu Prakerja. Isi pertanyaan mengenai minat dan keterampilan pelatihan. Verifikasi nomor handphone.  Masukkan enam digit kode OTP yang sudah dikirimkan ke nomor HP kamu. Klik Kirim OTP. Isi pernyataan pendaftar. Kerjakan Tes Kemampuan Dasar (TKD)/Soal Kemampuan Belajar (SKB).  Kemudian, pilih gelombang yang tersedia di dashboard dan gabung gelombang Pendaftaran selesai.

Setelah itu, tunggu pengumuman hasil seleksinya.***

 


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017987676/sampai-kapan-pendaftaran-kartu-prakerja-gelombang-66-dibuka-ini-jadwalnya?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
ministries ASN, DPRD, TNI,
bumns BUMD,
topics Buruh, Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja, KTP,
cases PHK,
musicclubs APRIL,