Tips Jitu Lolos Kartu Prakerja Gelombang 66, Sudah Dibuka dan Bisa Segera Daftar!

  • 21 April 2024 04:22:17
  • Views: 4

PIKIRAN RAKYAT - Program Kartu Prakerja Gelombang 66 kini sudah dibuka dan Kamu bisa segera daftar sebelum pendaftaran ditutup kembali.

Adapun syarat untuk daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 ini di antaranya merupakan WNI di atas 18 tahun dan di bawah 64 tahun serta dalam kondisi tidak memiliki pekerjaan saat mendaftar.

Sementara itu, ada beberapa tips selain memenuhi syarat untuk lolos Kartu Prakerja Gelombang 66 yang dibuka sejak Jumat, 19 April 2024 ini.

Berikut cara daftar serta tips untuk bisa lolos program Kartu Prakerja Gelimbang 66:

Baca Juga: Link dan Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66, Lengkap dengan Syaratnya

Cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 66 Kunjungi laman resmi Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id; Kemudian klik pilihan 'Daftar Sekarang' dan lalu masukkan alamat email serta password yang akan digunakan dalam pendaftaran; Jika sudah pernah mendaftar sebelumnya, Kamu bis alangsung login menggunakan email dan password yang pernah dibuat sebelumnya; Lalu, periksa email untuk notifikasi dari situs Kartu Prakerja dan klik tautan yang dikirimkan ke email untuk melakukan verifikasi; Setelah itu, login ke akun Kartu Prakerja; Setelah masuk ke halaman utama laman Kartu Prakerja, isi data diri sesuai dengan KTP dan KK; Unggah foto KTP dan foto diri sesuai dengan petunjuk yang diberikan; Masukkan nomor telepon yang aktif, lalu lakukan verifikasi; Kemudian, lengkapi deklarasi survei dan ikuti tes motivasi dan kemampuan dasar yang tersedia, dan tunggu hasilnya.

Kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email atau nomor telepon terkait dengan pengumuman lolos tidaknya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 66.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66, dan Dapatkan Saldo Gratis!

Adapun beberapa hal yang harus diperhatikan untuk bisa lolos dengan cepat dan mudah saat pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 66 ini.

Tips jitu lolos Kartu Prakerja Gelombang 66 

1. Penuhi syarat dan isi data diri sebenar-benarnya

Yang pertama yakni bahwa Kamu harus memenuhi smeua syarat yang ditentukan untuk bisa lolos daftar Kartu Prakerja ini.

Masukkan juga data diri serta dokumen yang diperlukan dengan sebenar-benarnya sesuai dengan kartu identitas yang dimiliki sebagai WNI (Warga Negara Indonesia).

Unggah juga foto KTP dengan jelas dan tidak buram agar mudah terdeteksi. Pastikan wajah terlihat jelas saat difoto.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 66, dan Dapatkan Saldo Gratis!

2. Pastikan email dan nomor telepon yang dimasukkan saat pendaftaran masih digunakan dan aktif

Untuk berbagai infromasi yang akan dikirim seputar program Kartu Prakerja Gelombang 66, pastikanlah nomor telepon serta email yang dimasukkan saat mendaftar masih digunakan dan selalu aktif.

Hal ini bermanfaat untuk Kamu mengetahui bagaimana kelanjutan serta proses selanjutnya dalam mengikuti program tersebut.

Baca Juga: Kode OTP Kartu Prakerja Belum Masuk? Simak Cara Mengatasinya agar Bisa Daftar Gelombang 66

3. Jawab tes minat dan bakat dengan jujur dan akurat

Pastikan untuk menjawab tes ini dengan jujur sesuai hati, karena akan menentukan kesungguh-sungguhan Kamu dalam mengikuti program Kartu Prakerja ini.

4. Pastikan koneksi internet lancar

Jika ingin melakukan pendaftaran secara mudha dan cepat tanpa gangguan apapun, pastikan koneksi internet pada perangkat lancar jaya untuk memudahkan proes pendaftaran karena tentu banyak juga yang mengakses laman pendaftaran di waktu yang bersamaan.***


Sumber: https://www.pikiran-rakyat.com/nasional/pr-017987863/tips-jitu-lolos-kartu-prakerja-gelombang-66-sudah-dibuka-dan-bisa-segera-daftar?page=all
Tokoh

Graph

Extracted

topics Kartu Prakerja, Prakerja,
products Kartu Pra Kerja, KTP,
nations Indonesia,
musicclubs APRIL,